Sukses

Entertainment

Ria Ricis Ungkap Kesedihan Ditinggal Ayah Lewat Lagu, jadi Bagian Playlist di Album Kedua

Fimela.com, Jakarta Meski sudah cukup lama berlalu, Ria Ricis nyatanya masih belum benar-benar kuat untuk melepas kepergian ayahnya yang meninggal dunia. Terbukti, ia sempat meneteskan airmata saat mengenang kepergian sang ayah lewat sebuah lagu berjudul Sudah Saatnya Aku Bahagia. Saat menyanyikan lagu tersebut di depan penggemarnya, istri dari Teuku Ryan itu tak kuasa menahan tangis.

Seusai bernyanyi, Ria Ricis mengaku kembali teringat sosok mendiang ayahnya. Terlebih, lagu tersebut memang sengaja diciptakan sebagai 'pecutan' untuk dirinya bangkit dari kesedihan pasca ditinggal sang ayah meninggal dunia.

"Jadi latar lagu itu setelah meninggalnya papa, aku memang tidak baik-baik saja. Adanya lagu ini, sekaligus harapan, 'ayo bahagia, jangan sedih-sedih'. Tapi ternyata berat ya, nangis juga," kata Ria Ricis saat peluncuran album keduanya bertajuk Merinding Disko.

"Memang itu ibarat kita mengukir kembali kehidupan dan memang bisa dibilang nggak ada penggantinya sampai kapan pun, sosok ayah yang telah berpulang tuh nggak ada gantinya," lanjutnya kemudian.

Suguhkan Beragam Genre

Meski lagu Sudah Saatnya Aku Bahagia sukses mengulik kesedihannya, namun Ria Ricis memastikan jika lagu-lagu yang ada di album keduanya itu tak semuanya bertemakan kesedihan. Ibu satu anak itu juga turut mengajak sang suami, Teuku Ryan untuk menyumbang suara di album tersebut, salah satunya di lagu duet berjudul Aku Dan Dirimu yang pernah dipopulerkan oleh Ari Lasso dan Bunga Citra Lestari.

"Aku gak bisa nyanyi, tapi harus dampingin istri aku di album ini. Aku mikir harus kasih kepuasan untuk istri aku yang udah percaya, jadi aku berusaha semaksimal mungkin," kata Teuku Ryan dalam kesempatan yang sama. 

Sempat Tak Pede

Total, Ria Ricis mengemas 10 lagu di album terbarunya tersebut. Mengaku tak memiliki background musik, ia sempat merasa tak percaya diri ketika hendak mem-publish karya-karya musiknya itu. Beruntung, Ria Ricis dibantu oleh GMI Records dan Bigdonte Entertainment itu sehingga merasa percaya diri untuk memperdengarkan karyanya ke khalayak ramai.

"Tanpa yang lain tahu, aku malah nggak pede duluan pas ditawarin ini. Aku kan bukan yang punya suara bagus banget, terus aku bukan yang fokus banget di dunia musik, jadi aku berusaha terbaik aja," pungkas Ria Ricis.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading