Sukses

Entertainment

Cerita Zaskia Adya Mecca Soal Telinga Putrinya yang Sakit karena Earphone

Fimela.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca baru-baru ini menceritakan tentang kesakitan putrinya, Kana Sybilla Bramantyo yang mengalami iritasi telinga karena penggunaan earphone yang telalu sering dan lama.

Dalam tulisannya, Zaskia menyebut jika putrinya sempat mengalami sakit telinga selama 10 hari. Ia pun lantas membawa Sybilla ke dokter THT. "Dilihat dasar telinganya iritasi dan luka, penyebabnya benar aja ke khawatiranku selama ini dari earphone!!" tulis istri Hanung Bramantyo itu di Instagram pada 10 Oktober lalu.

Lebih lanjut ia menyebut bahwa anak-anak yang belum bijak sebaiknya mendengarkan musik lewat pengeras suara. "Terlalu sering dan lama penggunaan earphone bikin telinga iritasi.. baiknya pakai yang model speaker aja!" ujar Zaskia Adya Mecca.

Rasa Bersalah

Kejadian tersebut pun membuat Zaskia merasa bersalah karena mengizinkan putrinya yang masih 13 tahun itu menggunakan earphone.

"Jujur guilty izinin anak 13tahun pake airpods🥹🥲 mereka belum sebijaksana itu untuk mengatur pemakaian.. Kadang dipake aja walau ga denger musik karena malas copot," tutur Zaskia soal kebiasaan sulungnya.

Kasus Serupa

Saat mengunjungi dokter THT, Zaskia pun menemukan kasus serupa dengan putrinya. Dari situ ia kemudian mengetahui semakin jelas bahwa penggunaan earphone yang tidak bijak dalam jangka panjang dapat memengaruhi pendengaran.

"Yang bikin lemes lagi sblm syb pasien anak usia 14tahun, pake earphone sampai ketiduran denger musik terlalu kenceng.. sekarang pendengaran dia seperti pendengaran orang usia 60 tahun🥺🥺 ku tanya, 'bisa sembuh dia dok?', 'Enggak bu, susah kalau sudah kena syarafnya'," tiru Zaskia menceritakan percakapannya dengan dokter.

Tunggu Dewasa

Kejadian tersebut pun membuat Zaskia Adya Mecca lebih berhati-hati dan lebih bijak dalam memberikan izin penggunaan earphone kepada anaknya.

"Ya Allah, pasti yang paling merasa bersalah orang tuanya… Alhamdulillah Syb masih Allah jaga.. jadi buibu, yukk mulai bijak untuk mengizinkan anak kita punya earphone, airpods, earbuds🥹 kayanya sebelum 18tahun, enggak dulu deh🤝," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading