Sukses

Entertainment

Kronologi Ben Kasyafani Dicurigai Terlibat Sekte Aliran Sesat

Fimela.com, Jakarta Pembawa acara dan pemain sinetron, Ben Kasyafani mendadak jadi perbincangan panas di tengah masyarakat. Ia mendapat tudingan sebagai seseorang yang terlibat di sekte atau perkumpulan aliran sesat.

Tak sendiri, ia juga dilaporkan menjalankan aliran tersebut bersama beberapa nama tenar lain. Salah satu yang santer disebutkan adalah aktris senior, Ida Royani.

Kabarnya, organisasi ini memiliki sistem perekrutan yang tak mudah. Lalu Ben Kasyafani dan Ida Royani disebut punya kaitan penting di sana. Bagaimana mula kabar ini beredar? 

Berawal dari Laporan

Ternyata rumor Ben terlibat di alrian sesat itu bermula dari laporan dua orang yang mengaku pernah jadi 'jamaat'. Mereka  mengajukan somasi terhadap mantan suami Marshanda tersebut.

Kedua pelapor itu bernama Elyana dan Imam Naasai. Laporan diduga berawal saat Ben mengundang Ida Royani datang ke podcast-nya, dan dikabarkan orang tua Ben merupakan salah satu Imam dari aliran tersebut.

Kepercayaan Nyeleneh

Pelapor melaui kuasa hukumnya mengklaim aliran tersebut memiliki beberapa kepercayaan yang menyimpang. Salah satunya adalah mereka mengkafirkan orang-orang yang berada di luar golongan mereka.

"Dengan tafsiran ini benih dari radikalisme. Jadi paham radikalisme yang hal tersebut tidak sesuai pancasila dan undang-undang dasar," ujar kuasa hukum Imam dan Elyana.

Sementara itu di tengah ramainya tudingan terlibat aliran sesat, Ben masih menjalani aktivitas seperti biasa. Ia juga belum membuka suara maupun klarifikasi mengenai isu tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading