Sukses

Entertainment

Merayakan 100 Tahun Disney Lewat Melodi Penuh Keajaiban di Spotify

Fimela.com, Jakarta Tak terasa sudah satu abad Disney menciptakan dunia penuh fantasi bagi para penontonnya. Untuk memperingati momen spesial ini Disney melakukan sejumlah aktivitas seru, termasuk kolaborasinya dengan Spotify.

Menurut data, pendengar Spotify di seluruh dunia telah membuat lebih dari 8,5 juta playlist tentang Disney dan menikmati playlist kompilasi dari Disney Animation di Spotify. Sementara itu, para penggemar yang suka menikmati berbagai soundtrack dari film Disney dapat menikmati playlist "Disney Hits" yang telah mendapatkan 2,3 miliar streams hingga saat ini. 

OST “Moana” yang ikonis menjadi album Disney yang paling banyak didengarkan di Spotify sepanjang masa, diikuti oleh “Encanto” dan “Frozen”. Dan memang lagu-lagu Disney menjadi layaknya melodi indah yang tak kalah penting dalam membangun cerita dan dunia penuh keajaiban.

Spotify memberikan beberapa hal menarik untuk merayakan 100 tahun Disney. Mulai dari menghadirkan pengalaman ajaib dengan Disney Princess lewat Blend, tenggelam dalam melodi yang memesona di Disney Hub, hingga menghidupkan kembali kenangan istimewa, berikut tiga cara seru untuk tenggelam dalam harmoni dan nada indah ala Disney.

Jadi Disney Princess Lewat Blend

Menjadi Disney Princess adalah impian banyak anak kecil, bahkan remaja hingga dewasa. Rupanya ada cara untuk tahu siapa sosok putri Disney yang cocok dengan kita lewat fitur Blend. 

Fitur ini dapat diakses oleh pengguna Gratis dan Premium. Untuk menggunakannya, cukup pilih Disney Princess favoritmu, entah itu Cinderella, Belle, Tiana, Moana, atau Ariel, lalu klik tautan yang tersedia untuk setiap princess, dan biarkan Spotify yang mengatur sisanya.

Setelah itu, cari tahu apakah kamu tipe pendengar yang  menikmati lagu-lagu penuh perasaan seperti yang didengarkan Cinderella, lagu energik yang disukai oleh Moana, atau lagu anggun nan lembut yang sesuai dengan Ariel.

Playlist Resmi Disney

Di tengah beragam bentuk perayaan ulang tahun Disney yang ke-100, rasanya tidak akan lengkap tanpa suguhan alunan musik khasnya.  Di antara banyaknya pilihan konten audio yang dapat ditemukan di Disney Hub, coba kunjungi Disney100 Official Playlist untuk memulai perayaan dengan lagu-lagu dan klip video Canvas yang meliputi berbagai koleksi film Disney sepanjang abad. 

Mulai dari lagu klasik yang tak lekang oleh waktu seperti “Steamboat Willie”, “Oo-De-Lally”, dan “When You Wish Upon a Star” hingga persembahan yang lebih kontemporer seperti “We Don’t Talk About Bruno” dari Encanto dan “You’re Welcome” dari Moana, playlist ini menyediakan lagu-lagu yang cocok bagi semua orang dari berbagai usia.

Dengar Lagu Disney Bareng Lewat Fitur Jam

Diluncurkan sebulan yang lalu, 'Jam' merupakan fitur Spotify yang menawarkan sebuah pengalaman mendengarkan yang dipersonalisasi secara real-time sehingga memungkinkan kamu untuk mendengarkan bersama teman dan keluarga. 

Dengan 'Jam,' pelanggan Premium dapat mengundang orang lain untuk bergabung dan membuat antrean lagu bersama-sama, menciptakan perjalanan musik unik yang dirancang khusus untuk semua orang dalam sesi tersebut.

Untuk memperingati ulang tahun ke-100 Disney, kini kamu bersama dengan orang terkasih bisa kembali ke masa lalu untuk merasakan kembali keajaiban Disney. Ajak teman dan keluargamu untuk mendengarkan soundtrack film Disney kesayanganmu dan tenggelamlah dalam kenangan indah tersebut. 

Begini cara untuk menikmati musik bersama-sama lewat fitur Jam: 

-Cari dan buka “Disney100 Official Playlist” dalam aplikasi Spotify di ponselmu 

-Klik menu tiga titik di dalam playlist

-Kamu akan melihat “Start a Jam”, klik pilihan tersebut untuk memulainya

-Teman-temanmu yang terhubung di Wi-Fi bersama juga akan diminta untuk bergabung dengan Jam ketika mereka membuka Spotify

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading