Sukses

Entertainment

Cerita Dorrein Rajin Ikut Kompetisi Bernyanyi Sejak Kecil, Punya Prestasi yang Membanggakan

Fimela.com, Jakarta Dorrein Latuputty sukses menorehkan prestasi membanggakan dalam sebuah ajang pencarian bakat bertajuk KFC Mencari Bucket. Karakter suara dan potensi bernyanyi yang dimiliki sukses membuat sejumlah judges seperti Vidi Aldiano dan Maia Estianty terkesima. Ia pun mengakhiri kontes tersebut sebagai juara ke-3.

Diakui Dorrein, pencapaiannya di ajang pencarian bakat yang digagas Kuy Entertainment itu merupakan prestasi terbaik yang ditorehkan selama ini mengingat cakupannya yang luas. Meski demikian, remaja berambut ikal itu mengaku sudah sejak lama mengikuti sejumlah kompetisi bernyanyi dalam skala yang lebih kecil sejak usia belia.

"Sering (ikut kompetisi bernyanyi) dari umur 7 tahun, itu di Cibubur. Makin ke sini mungkin makin banyak orang yang liat, jadi diajak nyanyi-nyanyi (di kompetisi lain)," ungkap Dorrein, belum lama ini.

"Di 2021 itu Dorrein pernah ikut ajang (bernyanyi) dari Kemendikbud, Puji Tuhan Dorrein dapat juara 1. Terus 2022 Dorrein juga sempet ikut ajang pencarian bakat juga di sebuah TV, terus 2023 KMB ini," sambungnya kemudian.

Terus Asah Bakat

Lebih lanjut, Dorrein mengatakan jika bakat dan kemampuan bernyanyi yang dimilikinya saat ini merupakan warisan dari leluhur yang memang dekat dengan dunia musik. Atas prestasi yang sudah ditorehkan sampai sekarang, ia pun mendapat dukungan penuh dari keluarga untuk melanjutkan kariernya di dunia musik.

Maka dari itu, Dorrein bertekad untuk terus mengasah potensi yang dimiliki guna mengejar cita-cita besarnya sebagai penyanyi profesional.

"Dorrein bakal latihan lagi ya, maksudnya mematangkan suara Dorrein. Kan Dorrein udah les (vokal) nih, jadi bakal lebih serius biar jadi lebih baik," ujarnya.

"Kalau sekarang kan istilahnya lagi cheating day gitu setelah berbulan-bulan (di karantina KMB)," sambung Dorrein sambil tersenyum.

Ingin Punya Karya Sendiri

Ke depan, dengan tekad untuk terus konsisten melatih kemampuan bernyanyinya, Dorrein pun berharap bisa memiliki karya musik sendiri suatu saat nanti. Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah pencapaian lain yang ingin segera diwujudkan guna mengakomodir keinginannya berkarier sebagai penyanyi profesional di industri musik Indonesia.

"Ke depannya banget mungkin Dorrein bakal bikin lagu sendiri. Mudah-mudahan guru les dan kakak-kakak mentor mau bantu," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading