Sukses

Entertainment

Dapat Eksposure dari Vidio, Generasi Anak Band Dinilai jadi Jalan Pintas untuk Raih Popularitas

Fimela.com, Jakarta Minimnya regenerasi grup band yang mencuat di industri musik Indonesia belakangan ini menjadi keprihatinan tersendiri sejumlah pihak. Maka dari itu, sebuah ajang pencarian bakat bertajuk Generasi Anak Band diinisiasi oleh sejumlah pihak, termasuk platform Vidio untuk kembali mencuatkan eksistensi grup musik di tengah maraknya solois di dunia musik.

Sejak pertama kali digagas, Generasi Anak Band sukses menjaring 10 grup band terbaik yang masuk ke babak final audition dari total 4000 yang mendaftar. 10 band tersebut nantinya akan dinilai oleh sederet musisi ternama seperti Rama Nidji, Sansan Pee Wee Gaskins, dan Pepeng eks drummer dari Naif.

"Setelah melewati tahap roadshow, 10 besar ini merupakan peserta terbaik yang memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing," ungkap Adrian Syarkawie, President Director Mahaka Radio selaku penggagas acara. 

 

Jalan Pintas Raih Popularitas

Sebagai seorang musisi, Sansan Pee Wee Gaskins mengapresiasi adanya ajang Generasi Anak Band. Menurutnya, dukungan sejumlah platform yang punya jaringan luas ke pelosok Indonesia seperti Vidio, Gen FM dan NET dianggapnya bisa jadi satu nilai lebih untuk para kontestan langsung mendapat eksposure besar dari publik.

"Ya menurut gue udah enak banget dapet kesempatan dan banyak platform yang bantu, ada Vidio, ada NET, ada Musica dan radio Gen, dulu tuh nggak ada previllage kayak gini. Ini menurut gua jalan pintas banget sih buat band yang nanti juara itu selangkah lebih maju," ungkap Sansan.

Dampingi Prosesnya

Sementara itu, Vidio sebagai platform OTT terbaik di Indonesia berkomitmen untuk terus mendampingi perjalanan para kontestan seperti Adurusa, Fallenrose, Codeine, Langit Senja, Muse a Fear, Getraw, Mylum, Remaja Senyum, Ceplus Rockabilly, dan Perantaranya yang merupakan 10 grup band di babak final audition. Vidio juga punya andil mengumpulkan voting dari masyarakat yang akan menguatkan penilaian dari para juri.

Nantinya, ada juga masa karantina di fase 5 besar dan memasuki tahap terakhir, yaitu 3 besar untuk menuju babak Grand Final.

"Kalau kita liat antusiasmenya luar biasa sih, di setiap kota antusiasme votingnya sampai puluhan ribu dan itu membuktikan kekuatan para finalis. Di Vidio sendiri masyarakat bisa nonton dari liveshow-nya, live audition, sampe grand finalnya," Eva Stephanie Kurnia selaku Senior Vice President Content Vidio.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading