Sukses

Entertainment

Terlibat dalam Program Pencarian Bakat, Vidio Siap Dampingi Lahirnya Band Besar di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Meski menunjukkan hal positif dengan maraknya pendatang baru yang bermunculan, kondisi industri musik Indonesia nyatanya dianggap mengalami penurunan dari segi variannya. Di tengah maraknya solois yang unjuk gigi, tren grup band dinilai mengalami penurunan. Terkait hal tersebut, sejumlah platform termasuk OTT Vidio berinisiatif untuk menjalin kerjasama guna kembali menghadirkan grup-grup musik potensial di Indonesia.

Lewat program pencarian bakat bertajuk Generasi Anak Band, Vidio bersama dengan sejumlah pihak seperti Gen 98.7 FM, Musica Studios dan NET TV bermaksud untuk menjaring grup band potensial untuk diorbitkan menjadi nama besar di industri musik Indonesia. Kerjasama tersebut diinisiasi oleh Adrian Syarkawie selaku President Director Gen 98.7 FM yang menilai adanya penurunan kualitas grup band pendatang baru dalam beberapa tahun belakangan.

"Setiap hari, banyak sekali demo musik band yang kami terima. Sayangnya, tidak semua bisa kami tayangkan di radio. Dari sinilah kami merasa perlunya wadah yang lebih besar dan terarah bagi talenta band untuk unjuk kebolehan," katanya dalam konferensi pers yang berlangsung pada Rabu (9/8/2023) di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dampingi Sejak Awal Audisi

Guna menjaring bakat-bakat terbaik yang ada, program Generasi Anak Band akan menggelar audisi di dua kota besar, yakni Jakarta dan Surabaya. Eva Stephanie Kurnia selaku Senior Vice President Content Vidio menyambut baik hal tersebut dan berkomitmen akan mendampingi setiap prosesnya mulai dari audisi lewat platform Vidio.

"Dari Vidio, itu kita bawa dari journey awalnya, dari audisi menuju ke pemilihan-pemilihan berikutnya itu akan ditayangkan di Vidio secara lengkap dan sudah menjadi komitmen kita untuk membawa ini jadi sesuatu yang bisa kita beritakan, ditonton live dan VOD-nya bisa ditonton kapan saja dan dimana saja melalui Vidio," tutur Eva Stefanie. 

Libatkan Pihak Kompeten

Tak hanya sekedar mencari potensi besar, Generasi Anak Band juga nantinua akan memberikan pembekalan untuk para peserta dari sisi wawasan lewat keterlibatan para ahli dan musisi senior di dalamnya. Tak sampai di situ, proses penjuriannya sendiri akan melibatkan nama-nama besar di industri musik lewat keterlibatan Musica Studios sebagai salah satu label rekaman besar yang menaungi nama-nama seperti NOAH, D’Masiv dan Geisha yang akan turut ambil bagian dalam pembekalan sekaligus siap menaungi pemenang dari Generasi Anak Band. 

"Salah satu tanggung jawab Musica memang dalam hal penjurian. Di Musica kan ada siapa aja, kita tahu semua lah, jadi diantara itu lah. Yang pasti mereka capable di dunia musik," kata Gumilang Ramadhan sebagai Managing Director PT Musica Studios.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading