Sukses

Entertainment

25 Tahun Konsisten di Industri Musik, SME Indonesia Dapat Apresiasi dari Sandiaga Uno

Fimela.com, Jakarta Perkembangan industri musik Indonesia sampai saat ini tak terlepas dari peran serta banyak pihak yang konsisten menjalani perannya masing-masing. Tak hanya mereka yang muncul dengan karya-karya terbaiknya, konsistensi label rekaman sebagai wadah para musisi menuangkan karya juga tak bisa dikesampingkan. Sadar akan hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pun memberikan apresiasi, termasuk pada Sony Music Entertainment Indonesia.

Apresiasi tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat hadir sebagai salah satu tamu di pembukaan kantor baru SME Indonesia yang berlokasi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, Sandiaga Uno berterima kasih pada komitmen Sony Music Entertainment Indonesia yang tak cuma jadi wadah, tapi menyediakan berbagai platform untuk kemajuan industri kreatif, khususnya yang berkaitan dengan musik.

"Komitmen Sony Music Entertainment terhadap kancah musik di negara kita yang semarak, menggarisbawahi pengakuan mereka atas warisan seni Indonesia yang kaya dan talenta luar biasa di dalam negeri. Dengan menyediakan platform bagi masyarakat Indonesia untuk berkembang dan mendapatkan pengakuan internasional, kemitraan ini meningkatkan pertumbuhan dan keberlanjutan industri kreatif kami. Kami berharap dapat melihat Sony Music Entertainment semakin memperkuat posisi kami sebagai pusat kreativitas global," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

Lanjutkan Komitmen

Pembukaan kantor baru SMEI sendiri dilakukan berbarengan dengan perayaan hari jadi yang ke-25 tahun label rekaman tersebut eksis di Indonesia. Di rumah barunya yang berlokasi di kawasan Cibis Park, SMEI mengakomodir para seniman untuk mengeksplorasi kemampuan kreatifnya dalam satu atap dengan menghadirkan studio kelas dunia yang bisa digunakan untuk proses rekaman, mastering, penulisan, produksi suara dan video artis lokal.

"Tim SMEI sangat bangga, hari ini mencerminkan lebih dari seperempat abad berinvestasi pada bakat Indonesia dan berkontribusi pada industri musik lokal. Kami merasa beruntung telah melihat langsung bagaimana warisan budaya yang beragam dan energi kreatif bangsa telah memupuk kancah musik yang berkembang pesat dan menghasilkan begitu banyak artis yang sukses. Kami sangat bersemangat untuk memperluas ruang kerja kami dan berharap untuk terus mendukung artis kami dan menyambut yang baru," kata Muhammad Soufan swlaku Presiden Direktur Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

Hadirkan Sejumlah Keseruan

Selain acara seremonial, perayaan 25 tahun SMEI sekaligus pembukaan kantor barunya juga menghadirkan keseruan dengan penampilan sejumlah artis muda yang berada di bawah naungannya seperti Aziz Hedra, Andrea Tanzil, Aruma, Meiska, Raissa Ramadhani dan Jesenn. Selain itu, ikut pula terlibat beberapa nama lama seperti Fatin Shidqia, Jaz dan Terry Shahab, dan Yovie & Nuno turut ambil bagian.

Tak sampai di situ, malam harinya, Sony Music Entertainment Indonesia menghelat acara bertajuk 25 Years Young-ZilveRED Anniversary di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Lagi-lagi, acara tersebut juga dimeriahkan oleh seluruh artis yang berada di bawah naungan SMEI.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading