Sukses

Entertainment

Ide dan Celetukan Maliq & D'Essentials Bawa Mereka Sepanggung dengan Coldplay

Fimela.com, Jakarta Grup musik Maliq & D'Essentials menjadi aksi kejutan di konser Music of the Sphere World Tour Coldplay di Jakarta (15/11/2023). Banyak fans terkejut dengan kehadiran Angga dkk di GBK malam itu.

Sebelumnya memang ada musisi Indonesia yang ditunjuk sebagai opening act Coldplay di GBK, yakni Rahmania Astrini. Namun kabar Maliq & D'Essentials main di tengah set memang sangat tak terprediksi.

Rupanya hal itu memang jadi kejutan bahkan bagi para personel Maliq sendiri. Mereka sempat menjelaskan momen-momen pertemuan dengan Chris Martin, hingga akhirnya mereka ditunjuk jadi bagian dari show.

Pertemuan Rahasia

Chris Martin rupanya ingin bertemu para musisi Indonesia dan berbagi cerita. Difasilitasi Warner Music selaku label, pertemuan itu pun terjadi di momen jelang konser.

Selain sharing tentang kehidupan sebagai musisi, Maliq & D'Essentials diminta tampil membawakan lagu mereka secara dadakan. Akhirnya mereka membawakan satu lagu yang belum dirilis, dan Senja Teduh Pelita sebagai salah satu andalan.

Chris memberi respon positif sampai bertanya chord dan ikutan jamming. Ia mengatakan lagu Senja Teduh Pelita punya vibe yang mirip dengan Sparks, lagu Coldplay di album Parachutes (2000).

Celetukan yang Mengubah Nasib

Di momen itulah Angga, vokalis Maliq & D'Essentials iseng nyeletuk satu kalimat. "Chris, bagaimana kalau kita bawain lagu ini di konser besok?" tanyanya dalam wawancara dengan Pop Hari Ini.

Tak disangka Chris mengabulkan permintaan Angga. Dan beberapa saat kemudian seperti yang kita tahu, Maliq & D'Essentials tampil di sesi akustik ditemani para member Coldplay.

Para netter dan public figure ikut memberi selamaat atas penampilan tersebut. Komedian Pandji Pragiwaksono merangkum kejadian ini dalam sebuah kalimat motivasi.

"Shoot your shot. Kadang kita berhasil, kadang juga gagal. Tapi kita akan 100 persen gagal jika tidak mencobanya," tulisnya di platform X.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading