Sukses

Entertainment

Peduli Terhadap Nasib Perempuan dan Anak, Selebgram Reza Gladys Gelar Doa Bersama untuk Palestina

Fimela.com, Jakarta Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza, Palestina yang meningkat beberapa waktu belakangan tak sedikit mengundang simpati daru masyarakat dunia. Di Indonesia sendiri, berbagai aksi yang menunjukkan solidaritas terhadap warga Palestina yang jadi korban konflik di sana terus bermunculan. Tak hanya aksi turun ke jalan yang beberapa waktu lalu diikuti sejumlah publik figur, doa bersama pun ramai diselenggarakan, seperti yang dilakukan oleh selebgram sekaligus dokter kecantikan, Reza Gladys.

Belum lama ini, pemilik hampir 700ribu pengikut di Instagram itu menggelar doa bersama untuk masyarakat Palestina sebagai wujud perhatiannya pada tragedi yang terjadi. Berlokasi di Mesjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, doa bersama yang melibatkan ustaz Hanan Attaki itu diikuti sekitar 1000 jamaah dan berlangsung khidmat dan dilakukan semata-mata atas dasar kemanusiaan.

"Kita terketuk hatinya ingin mendoakan saudara dan teman yang ada di Palestina agar diberi ketabahan, kekuatan dan cepat selesai semuanya. Acaranya mendadak, alhamdulillah banyak yang datang ikut mendoakan,” kata Reza Gladys.

Prihatin

Lebih lanjut, perempuan yang menjadi pendiri dari Glafidsya Aesthetic Clinic, Glafidsya Skin Care, serta Dermagloss bersama suaminya, dr. Attaubah Mufid itu mengaku sangat prihatin ketika menyaksikan berita dan informasi yang beredar di sosial media terkait apa yang kini terjadi di Palestina. Ia menilai, banyak korban tak bersalah baik anak-anak maupun perempuan di sana yang harus ikut menderita sampai kehilangan nyawa akibat konflik yang terjadi.

"Sebagai perempuan, saya prihatin melihat banyak anak, wanita yang melahirkan, dan ibu hamil menjadi korban,” bebernya.

Semoga Dikuatkan

Tak cuma menggelar doa bersama, Reza Gladys dan suaminya juga turut memberikan donasi melalui Kedutaan Besar Palestina yang ada di Indonesia. dr. Attaubah Mufid berharap, perhatian yang ditunjukkan bisa sedikit meringankan penderitaan masyarakat yang ada di Palestina agar kuat dan senantiasa dilindungi Tuhan dari mara bahaya yang mengancam.

"Walaupun hanya doa, semoga saudara-saudara kita di Palestina selalu diberikan kekuatan dalam menghadapi segala ujiannya," kata dr. Attaubah Mufid.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading