Sukses

Entertainment

Ketagihan, Raffi Ahmad Ungkap Rencana Berikutnya Usai Rampungkan New York City Marathon

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini, Raffi Ahmad sukses menyelesaikan lomba lari jarak jauh di New York City Marathon 2023. Sukses menyentuh garis finish menyelesaikan jarak tempuh 42km, suami dari Nagita Slavina itu ternyata ketagihan untuk menjalani hobi barunya tersebut. Untuk itu, ayah dua anak itu pun sudah punya rencana yang ingin segera direalisasikan.

Dalam waktu mendatang, Raffi Ahmad berencana untuk kembali mengikuti ajang serupa yang akan berlangsung di Jepang. Hal itu ia katakan pada awak media saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Seru (marathon), 42 kilometer (di New York), nanti marathon lagi di Tokyo," kata Raffi Ahmad, dikutip dari Kapanlagi.

Sempat Cedera

Lebih lanjut, Raffi mengatakan jika perjalanannya menyelesaikan New York City Marathon bukannya tanpa kendala. Ia mengaku sempat mengalami cedera di bagian kaki sehingga tak terlalu memasang target di perlombaan lari jarak jauh pertamanya tersebut.

"Pastilah, pasti ada pegel, kaki sakit," tuturnya.

"Aku sih olahraga lumayan sering, cuma kemarin pas marathon aku niatnya emang nggak ngejar waktu, tapi ngejar finish dulu supaya pengalaman pertamanya bisa menyenangkan," tambahnya kemudian. 

Lebih Baik Lagi

Atas pengalaman tersebut, dan bermodal persiapan yang lebih matang lagi, Raffi Ahmad bertekad untuk bisa menunjukkan performa yang lebih baik lagi ke depannya. Menurutnya, banyak hal yang perlu dipersiapkan lebih jauh untuk bisa mencatatkan waktu yang lebih baik nantinya.

"Nanti marathon selanjutnya bisa lebih lagi, punya target baru lagi. Setiap orang yang ikut marathon punya cerita mengapa ia ikut berlari, selama 42 km ada harus kuat mental, cobaan, fisik juga persiapan, komitmen kita bener-bener bisa," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading