Sukses

Entertainment

Dewa Budjana Puji Putri Ariani saat Rekaman OST Hamka & Siti Raham

Fimela.com, Jakarta Lagu OST film Hamka & Siti Raham, berjudul Cintaku Untukmu baru saja menyelasaikan proses syuting video klip. Di lagu yang merupakan karya Dewa Budjana tersebut juga melibatkan Fadly, vokalis Padi Reborn, dan Putri Ariani.

Lagu ini pun mendapat apresiasi positif dari publik, setelah hadir di dalam trailer film Hamka & Siti Raham. Diketahui, selama 4 hari tayang di YouTube, trailer film ini telah ditonton oleh lebih dari 500 ribu penonton.

Dewa Budjana mengungkapkan, bahwa trailer film ini begitu membuat emosional. Bahkan, musisi yang dikenal pendiam tersebut mengaku meneteskan air matanya kkarena melihat perjuangan Buya Hamka.

"Trailernya menyentuh. Saya menangis saat menonton trailernya. Ga tahu, saat saya duduk di depan melihat trailernya, saya meneteskan air mata. Mungkin karena melihat perjuangan Buya Hamka kan jadi terbawa ke hati," tutur Dewa Budjana kepada awak media, baru-baru ini.

Sebut Sebagai Jodoh

Dewa Budjana menambahkan jika antara lagu dengan trailer film karya sutradara Fajar Bustomi ini seperti jodoh. Bahkan, gitaris band GIGI ini tersentuh hatinya. Budjana juga menjelaskan bagaimana Putri Ariani, bisa ikut dalam lagu Cintaku Untukmu.

"Lagu ini memang harusnya sudah keluar dari tahun lalu. Lagu ini awalnya saya bikin instrumental. Ketika saya dikenalkan untuk Falcon, saya tawarkan lagu ini. Ternyata tim Falcon punya lirik, yang menurut saya tepat banget. Terus saat diberitahu untuk film Hamka, saya langsung setuju. Karena saya tahu Buya Hamka waktu sekolah, bagaimana perjuangan dia," ungkapnya.

"Awalnya lagu sudah jadi dengan vokal Fadly tahun lalu. Namun tertunda, saya pikir lagu ini ga akan keluar. Tiba-tiba ada kabar ada nama Putri. Awalnya saya kaget, karena saya berpikir, bagaimana kalau Putri nyanyi, cewek-cowok. Biasanya nada cewek beda dengan cowok," tambahnya.

Tak Ada Kesulitan

Dewa Budjana awalnya berpikir akan menemukan kesulitan untuk kembali rekaman, mengingat kesibukan masing-masing, namun Putri Ariani menyakinkan dirinya untuk merubah lagu yang sudah jadi.

"Saya berpikir akan bermasalah ini bagaimana cari waktu untuk rekamannya. Karena, Fadly sibuk, saya juga, apalagi Putri jarang di Indonesia. Ternyata saya salut melihat Putri, musikalitasnya sangat tinggi, bisa main semua alat musik mungkin dan Putri bilang, ga usah diubah kuncinya," ujarnya.

Saat proses rekaman, Putri Ariani mengaku tidak menemukan kesulitan. "Ngga ada kesulitan sih. Karena memang lagunya sungguh menyentuh, jadi saya mengerjakannya sepenuh hati. Proses rekamannya cuma 1 jam," tutup Putri Ariani.

Film Hamka & Siti Raham yang diperankan oleh Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Anjasmara, dan Alfie Alfandiy, ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 21 Desember 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading