Sukses

Entertainment

Junjung Tinggi Kredibiltas, AAMA 2023 Gaet Bubah Alfian Jadi Juri

Fimela.com, Jakarta Nama Bubah Alfian sebagai makeup artist sudah dikenal hingga mancanegara. Tak heran ketika dirinya bisa menjadi juri di ajang kompetisi makeup terbesar di Indonesia seperti Arman Armano Makeup Awards (AAMA) 2023.

Sebagai kompetisi makeup yang menjunjung tinggi kredibiltas, AAMA 2023 menggandeng Bubah Alfian dan para master MUA Indonesia sebagai dewan juri. Diantaranya Anpa Suha, Bennu Sorumba, Dewi Tian, Marlene Hariman dan Olis Herawati.

Diketahui bahwa ajang ini dihelat oleh Arman Armano Academy, sekolah makeup yang namanya selalu diperbincangkan di kalangan dunia kecantikan. Gelaran ini sukses dihelat pada 21 November 2023 di Grand Ballroom Sasana Kriya TMII Jakarta.

Season Keempat

Ajang kompetisi makeup yang selalu diadakan setiap tahunnya ini sudah memasuki season 4. Dan seperti tahun tahun sebelumnya, kompetisi makeup yang paling ditunggu-tunggu oleh para Makeup Artist di Indonesia ini selalu mendapat sambutan yang luar biasa.

Tak kurang dari 800 peserta yang ikut serta dalam audisi yang diadakan untuk tingkat nasional ini. Yang akhirnya tersaring menjadi 170 finalis perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia yang berhasil lolos ke babak grand final di Jakarta.

Tidak jauh beda dengan tahun tahun sebelumnya, AAMA 2023 ini terbagi dalam 5 kategori makeup yang dilombakan. Yaitu Bold Glam Makeup for Traditional Wedding, Soft Glam Makeup for Nusantara Wedding, Simply Flawless Makeup for Internasional Wedding, Fantasy Beauty Makeup dan Natural Makeup for Beginner MUA.

"Hari ini ada lima kategori, jadi biar semua peserta terfasilitasi sesuai dengan minatnya, jadi memang ada ada kategori pemula sampa ke atasnya. Jadi nggak saling tabrakan antar level," tutur Arman Armano, founder Arman Armano Academy, kepada awak media, baru-baru ini.

Hadiah Ratusan Juta

Event kompetisi tingkat nasional yang digagas oleh Makeup Artist Indonesia, Arman Armano, yang juga merupakan owner dari Arman Armano Cosmetics ini, menjadi ajang adu kreatifitas para makeup artist Indonesia karena untuk bisa tampil dan berada di panggung grand final AAMA di Jakarta merupakan mimpi semua MUA Indonesia.

"Selain untuk meningkatkan awareness, banyak hal yang akan didapat oleh para peserta dalam mengikuti ajang kompetisi makeup sekelas AAMA. Diantaranya melatih mental dan uji kemampuan diri, membangun networking antar sesama MUA dari berbagai kota di Indonesia, meningkatkan branding sebagai MUA, menciptakanpopularitas, dan tentu berbagai benefit yang akan di dapatkan oleh semua finalis," paparnya.

Sebagai founder dari sebuah sekolah Makeup, Arman Armano memang dikenal sebagai sosok MUAkreatif dan inovatif. Ide idenya selalu cemerlang. Tak heran jika pada tahun 2019, Arman Armano di nobatkan sebagai Best Makeup Artist Indonesia oleh lembaga beauty icon Indonesia dan cosmobeaute.

Kesuksesan AAMA dari tahun ke tahun juga semakin membangun citra AAMA sebagai ajang kompetisi makeup yang paling fair, kredibel dan sangat memiliki integritas tinggi, serta selalu dinantikan para makeup artist untuk ikut berkompetisi.

"Tidak tanggung tanggung, hadiah yang disediakan Arman Armano Makeup Awards (AAMA) 2023 ini mencapai Rp500 juta. Selain Trophy dan uang cash ratusan juta, beasiswa sekolah di Arman Armano Academy, wedding dress, perlengkapan makeup dan berbagai hadiah menarik dari sponsor," ujar Arman Armano.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading