Sukses

Entertainment

Cara Bubah Alfian Dukung UMKM Lokal Bangkit di Masa Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan oleh publik figur untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Make up artist sekaligus influencer Bubah Alfian pun memiliki caranya tersendiri untuk membangkitkan semangat para UMKM untuk bangkit dari masa sulit pandemi Covid-19.

Bubah Alfian menjadi salah satu orang yang memberikan dukungan penuh pada sahabatnya, Rory Asyari dalam mengembangkan bisnis. Lewat produk Sleep Project, Rory bersama partner bisnisnya memberdayakan UMKM asal Solo yang punya kemahiran dalam hal membatik untuk bekerjasama menghasilkan produk yang dijual secara luas.

"Saya adalah orang Solo dan kami berpikir bagaimana kita bisa memberikan kontribusi buat Solo. Kita memberdayakan mereka (pembatik Solo) karena ekspor batik itu jeblok banget selama pandemi. Makanya kita pengin menyebarkan semangat juga yuk kita pakai batik lagi walaupun lagi di rumah atau tidur," ungkap Rory Asyari saat peresmian gerai Sleep Project di Ashta @ District 8, kawasan Senopati, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

Libatkan Publik Figur

Yang kemudian dilakukan Bubah Alfian untuk membantu Rory Asyari membangkitkan semangat UMKM di Solo untuk bertahan di masa sulit seperti sekarang ialah dengan memperkenalkannya ke beberapa sahabat selebritas. Beruntung, berkat kualitas yang dimiliki, produk-produk Sleep Project pun mendapat respon positif dari banyak orang.

"Jatuh cinta sih sama produknya, bahannya dan ada pilihan khusus serta harganya sangat terjangkau. Dan juga dikirimin kebeberapa selebriti contohnya Rossa, Sophia Latjuba, kak Luna (Maya), semuanya suka banget," tutur Bubah Alfian.

Misi Sosial

Sleep Project sendiri fokus menjual segala perlengkapan tidur seperti sprei, bedcover, piyama dan beberapa lainnya dengan motif yang terbilang unik. Rory Asyari menyebut bisnisnya sendiri sudah dijalankan secara online sejak beberapa tahun lalu.

Dengan harga yang relatif terjangkau ditambah kualitas yang terjamin, ia yakin jika produknya tersebut bisa bersaing. Terlebih, ada dukungan orang-orang kreatif yang diberdayakan di belakangnya.

"Jadi dengan membeli produk kita tidak sekedar membeli, tapi akan memberikan kelanjutan, kontribusi untuk para pembatik para penjahit lokal dan supplier. Dengan beli satu produk tidak berhenti dengan tukar barang dengan uang aja," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading