Sukses

Entertainment

Bisa Dicontoh, Cerita Zaskia Adya Mecca 'Buat Drama' untuk Bujuk Anak Mandi Agar Tak Tantrum

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua pasti punya tantangan masing-masing dalam merawat anak. Meski menjadi sebuah rutinitas keseharian, namun ada kalanya orangtua tetap mengalami kesulitan mengajak anak-anak untuk mandi dan membersihkan tubuh. Terkait hal tersebut, aktris Zaskia Adya Mecca punya cerita tersendiri.

Memiliki lima orang anak, istri dari Sutradara Hanung Bramantyo itu tak menampik jika dirinya pun kerap merasa kesulitan untuk mengajak sang buah hati mandi seusai beraktivitas seharian. Ia pun punya trik khusus untuk membujuk anak-anaknya agar bisa mandi tanpa merasa tertekan yang bisa berujung tantrum setelahnya.

"Semua anak susah mandi, tapi susahnya buat ngebujuk di awal. Kayak semalem, si Kama (anak kelima) dibujuk mandi nggak mau sama mbaknya, dia mau mandi sama Bianya (sebutan ibu untuk anak-anak di keluarganya). Kedua, dia nggak mau mukanya basah. Syarat ketiga, dia mau mandi sendiri," kata Zaskia Adya Mecca dalam sebuah Talkshow terkait statusnya sebagai brand ambassador Cessa di Plennary Hall, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Jadi aku bikin suasananya menyenangkan, biasanya aku bikin drama. Semalem aku bilang Kama, 'kalau mau tidur Bia, Bia nggak mau tidur sama orang yang banyak kumannya'. Dari situ aku mulai drama, dari mulai kayak kejar-kejaran pas mau masuk kamar mandi, sampai nanti pas udah keluar badannya udah bersih," sambungnya kemudian.

Lakukan Kesalahan Kecil

Meski terbilang terampil dalam membujuk anak agar mau mandi, namin Zaskia Adya Mecca bukannya tanpa kesalahan. Ia bercerita jika sikapnya yang terlalu protektif ketika memandikan anak berdampak pada tumbuh kembang mereka. Hal itu tak terlepas dari citra shampo yang bisa memberikan efek perih di mata saat tak sengaja terpapar.

"Jadi pas memandikan itu, tanganku dijidatnya anak-anak supaya air shampo itu tidak masuk ke mata, nggak aku guyur saja langsung ke tubuh Kama dan Bhre dari atas kepala sampai bawah. Efeknya (Kama dan Bhre) susah belajar berenang karena tidak terbiasa kalau mandi disiram langsung, Kama dan Bhre takut air. Jadi dari kebiasaan mandi saja efeknya kemana-mana, Kama nyemplungin muka saja susah banget. Bhre kalau gaya kodok, mukanya di luar terus karena nggak terbiasa kita siram," bebernya.

Jadi Jawaban

Maka dari itu, perempuan 36 tahun itu pun menyambut baik peluncuran Cessa Hair & Body Wash serta Hair Lotion yang dianggapnya sebagai jawaban dari kesalahannya dalam memandikan Kama dan Bhre. Selain aman lantaran tak menyisakan efek perih di mata, Zaskia Adya Mecca pun memastikan produk tersebut aman untuk anak yang memiliki kulit sensitif seperti yang dialami oleh Kaba, anak ketiganya.

"Ini bisa jadi konklusi, aku happy banget. Jadi anakku yang ketiga, dia kulitnya super sensitif. Ada sabun dan sampo yang cocok, tapi harganya ratusan ribu. Kemaren aku cobain pakai ini, cocok dong. Padahal dia sensitif banget, kalau nggak cocok pasti luka, aku cobain pake Cessa ini udah sebulan cocok banget," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading