Sukses

Entertainment

Banyak Penonton Urai Air Mata di Gala Premiere Film Hamka & Siti Raham, Laudya Cynthia Bella: Saya Masih Belajar

Fimela.com, Jakarta Film Hamka & Siti Raham (Vol.2) menggelar gala premiere di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Jumat, 8 Desember 2023. Film yang merupakan bagian kedua dari trilogi biopik Buya Hamka ini disutradarai oleh Fajar Bustomi dan dibintangi oleh Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella.

Gala premiere film yang diproduksi Falcon Pictures dan Starvision ini dihadiri oleh para pemain, kru, dan produser film. Selain itu, hadir pula sejumlah artis dan tokoh-tokoh masyarakat, antara lain Anjasmara, Alfie Alfandi, Roy Sungkono, Dewa Budjana dan Putri Ariani.

Acara yang dihadiri kurang lebih 5 ribu orang ini, diawali dengan penampilan Dewa Budjana dan Putri Ariani membawakan lagu Cintaku Untukmu yang menjadi original soundtrack film Hamka & Siti Raham (Vol. 2).

Film Hamka & Siti Raham (Vol.2) bercerita tentang perjalanan hidup Buya Hamka setelah menjadi penulis dan ulama besar. Dalam film ini, Buya Hamka akan menghadapi berbagai tantangan, baik dari segi politik maupun personal.

Kisah menyentuh yang dihadirkan di film Hamka & Siti Raham (Vol.2), membuat penonton yang menyaksikan film ini meneteskan air mata. Banyak penonton yang tersentuh melihat kisah yang dihadirkan film ini.

Ingin Jadi Contoh

Saat memberikan sambutan, produser Falcon Pictures, Frederica mengatakan, bahwa film ini merupakan upaya untuk mengangkat kembali sosok Buya Hamka yang merupakan salah satu tokoh penting dalam sejarah Indonesia.

"Kami ingin menyampaikan pesan-pesan yang ada dalam diri Buya Hamka kepada generasi muda. Bagaimana kesetiaan Buya Hamka dan Siti Raham, meski banyak mendapatkan cobaan, menurut saya wajib untuk dijadikan contoh," kata Frederica.

Sementara, sutradara film Hamka & Siti Raham (Vol.2), Fajar Bustomi, mengatakan bahwa ia berusaha untuk membuat film yang relevan dengan masa kini. "Kami berusaha untuk membuat film yang bisa dinikmati oleh semua kalangan," kata Fajar.

Terus Belajar

Laudya Cynthia Bella yang berperan sebagai Siti Raham mengungkapkan, setelah menonton banyak sekali yang bisa diambil dari kisah Buya Hamka dan Siti Raham. Ia pun mengaku bahwa dirinya belum apa-apa dibandingkan dengan Siti Raham.

"Sangat berat, kayaknya kalau saya harus meniru Siti Raham. Sampai saat ini saya masih terus belajar tentang kesetiaan, keikhlasan, ketabahan, dan kesabaran," jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pemeran Buya Hamka, Vino G Bastian. "Kalau sampai saat ini saya belum bisa menyamakan Buya Hamka, tapi saya terus belajar, karena harapan saya bisa seperti itu. Mudah-mudahan apa yang disampaikan film ini bisa sampai kepenontonnya," ungkap Vino G Bastian.

Film Hamka & Siti Raham akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 21 Desember 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading