Sukses

Entertainment

Gara-Gara Film Siksa Neraka, Kiesha Alvaro Takut Pacaran dan Pilih Jalani Taaruf

Fimela.com, Jakarta Efektivitas film sebagai salah satu media untuk meng-influence masyarakat kembali terbukti. Kiesha Alvaro, bintang muda yang juga anak dari Pasha Ungu mengaku jadi takut pacaran usai bermain dalam film berjudul Siksa Neraka. Hal itu tak lain lantaran jalan cerita yang diangkat.

Itu dikatakan Kiesha Alvaro saat gala premier film Siksa Neraka yang berlangsung di Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2023). Akibat karakter Fajar yang dimainkan, pemuda 19 tahun itu menjadi takut untuk berpacaran lantaran potensi dosa yang bisa didapat.

"Lebih ke nggak mau pacaran, penginnya ta'aruf aja langsung,” kata Kiesha Alvaro.

"Karena kebetulan dosa yang dilakukan Fajar itu cukup dekat dengan anak muda, yaitu berzina ya," lanjutnya kemudian.

Jalan Cerita

Secara garis besar, film produksi Dee Company tersebut berkisah tentang empat orang kakak beradik bernama Saleh (Rizky Fachrel), Fajar (Kiesha Alvaro), Tyas (Ratu Sofya), dan Azizah (Nayla Purnama), yang sejak kecil telah mendengar kisah-kisah mengenai surga dan neraka. Mereka dididik dengan keras oleh ayahnya(Ariyo Wahab), seorang ustaz muda terpandang di desanya.

Suatu malam, dalam perjalanan menuju desa seberang tanpa sepengetahuan orangtua mereka, Saleh dan adik-adiknya terseret arus sungai yang deras dan menghilang. Keempatnya kemudian terbangun di alam yang lain, yaitu neraka yang selalu dikisahkan bapaknya. Dari situ, satu per satu rahasia pun terungkap, membuat bapak dan ibu (Astri Nurdin) mempertanyakan apakah mereka sudah cukup membekali anak-anaknya.

"Dari menjalani adegannya sendiri, aku selalu melihat korelasi dari Alquran, bahwa berzina itu bisa kita lakuin nggak sadar," beber Kiesha Alvaro.

Punya Tujuan Khusus

Film Siksa Neraka sendiri diadaptasi dari komik Siksa Neraka karya M. B. Rahimsyah yang sangat populer di tahun 1980-an. Seperti komiknya, Siksa Neraka memberikan gambaran siksaan di neraka yang didapat para pendosa. Selain di Indonesia yang akan tayang pada 14 Desember 2023 mendatang, film Siksa Neraka juga dijadwalkan akan tayang di negara tetangga, yaitu Malaysia.

Dalam kesempatan yang sama, Deeraj Kalwani selaku produser mengatakan memang tujuan utama pembuatan film Siksa Neraka ialah membuat masyarakat taubat. "Memang tujuan utamanya itu (membuat masyarakat taubat)," katanya.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading