Sukses

Entertainment

Main di Tira, Chelsea Islan Lawan Rasa Takut pada Ketinggian Demi Totalitas Peran

Fimela.com, Jakarta Aktris Chelsea Islan menceritakan tentang sejumlah pengalamannya bermain dalam serial bertema superhero berjudul Tira. Dalam cerita yang merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit tersebut, perempuan 28 tahun itu memerankan Suci, yang juga menjadi sosok di balik karakter Tira. Salah satu hal yang menarik, Chelsea Islan harus melawan phobianya untuk tampil maksimal di cerita.

Dalam ceritanya, Suci yang ia perankan digambarkan sebagai sosok perempuan yang takut pada ketinggian. Ternyata, hal itu pula yang dirasakan Chelsea Islan di kehidupan nyata.

"Suci ini sebenarnya karakter yang takut akan ketinggian. Dia sebenarnya memiliki acrophobia dan sama persis dengan saya. Dari project ini, saya merasa ini harus overcoming my own fear. Jadi, benar-benar menjalani Tira seperti karakter Suci dalam kehidupan nyata," katanya saat konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2023).

"Jadi saat kita belajar itu harus main ke plafon yang tinggi banget, walau pun gemeteran tapi, 'oke, harus bisa'. Justru dari proses ini membuat karakter Suci itu semakin tebal, jadi semakin deep juga untuk growth-nya," sambung Chelsea Islan.

Persiapan Fisik

Tak hanya melawan rasa takut, dalam prosesnya Chelsea Islan juga dituntut untuk melakukan persiapan fisik yang prima untuk menjalani setiap adegannya. Salah satu pengalaman yang tak terlupakan adalah keharusannya untuk berlatih agar mahir bergerak meski tubuhnya terikat tali sling.

"Dan untuk persiapan sendiri kami melalui banyak sekali tahapan. Ada sling, ada latihan sling. Ada yang aku ingat banget sama mas Egi (Fedly), juga kami ramai-ramai pergi ke sebuah tempat untuk latihan sling beberapa kali di situ, dan itu cukup tinggi ya," bebernya. 

Tentang Serial Tira

Tira sendiri merupakan serial pertama yang dirilis oleh waralaba Jagat Sinema Bumilangit sejak awal project tersebut tercetus. Sebelumnya, cerita yang termasuk dalam Jagat Sinema Bumilangit dirilis dalam versi film seperti Gundala (2019), Sri Asih (2022), hingga Virgo and the Sparklings (2023).

Tira bercerita tentang Tira seorang stuntwoman bernama Suci (Chelsea Islan) yang mengalami perubahan drastis dalam hidupnya akibat kutukan yang diterima setelah menyelamatkan sembilan orang anak dari ritual misterius. Serial yang disutradarai oleh Zahir Omar itu akan hadir dalam 8 episode dan tayang setiap Sabtu, mulai 16 Desember 2023 di platform Disney+ Hotstar.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading