Sukses

Entertainment

Masuk Daftar Film Favorit Barack Obama 2023, Ini 6 Fakta Menarik Film Monster

Fimela.com, Jakarta Diketahui mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama merupakan seorang yang suka dengan film. Setiap tahun, Barack Obama punya daftar film favorit yang menjadi bahasan media Amerika Serikat. Uniknya film karya Hirokazu Kore-eda, Monster masuk dalam list Barack Obama.

Selain film Monster, beberapa film yang masuk dalam film favorit Barack Obama adalah Air, Past Live, dan Oppenheimer. Diketahui film Monster sudah melenggang di sejumlah ajang penghargaan termasuk Festival Film Cannes.

Lantas apa saja fakta-fakta tentang film Monster? Berikut Fimela.com merangkumkannya dari Showbiz Liputan6.com khsus untuk Anda.

Jadi Favorit Obama

Pada akun Instagram pribadinya, Barack Obama menyebut ada tiga film terbaik versinya yaitu Leave The World Behind, American Symphony, dan Rustin. Sedangkan film Monster masuk pada daftar film favoritnya.

Rumit

Film ini menceritakan tentang Minato yang tiba-tiba bertingkah aneh dan membuat ibunya curiga. Tak lama setelahnya, salah satu guru Minato diduga bertanggung jawab pada insiden. Saori pun dihadapkan dengan kebenaran dari berbagai sudut pandang.

Penghargaan

Film Monster mendapatkan kesempatan emas melaukan premiere di Festival Film Cannes. Film Monster mendapatkan dua penghargaan bergensi yaitu Queer Palm serta Skenario Terbaik. Film Monster juga berjaya di Festival Film International Chicago, Amerika Serikat.

Syuting

Diketahui syuting film Monster ini digelar di 25 lokasi di kawasan Suwa, Fujimi, Okaya, dan Shimosuwa Jepang. Film ini melibatkan 700 siswa SD sebagai figuran.

Sutradara

Bagi pencinta film, sudah tidak diragukan lagi dengan film Monster. Pasalnya sang sutradara, Hirokazu Kore-eda punya rekam jejak yang gemilang. Diketahui film karya Hirokazu Kore-eda, Shoplifters menjadi nomine Film Berbahasa Asing Terbaik di Golden Globes, BAFTA Awards, dan Academy Awards ke-91 alias Oscar 2019.

Banjir Pujian

Film Monster kebanjiran pujian dari kritikus dunia. Seperti Peter Bradshaw dari The Guardian yang menyebut film ini merefleksikan kecerdasan mordal dan kemanusiaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading