Sukses

Entertainment

Sambut Tahun Baru 2024, IU dan Beberapa Bintang Korea Lakukan Donasi Miliaran Rupiah

Fimela.com, Jakarta Beberapa selebriti Korea Selatan memulai 2024 dengan tindakan baik dengan melakukan donasi kepada mereka yang membutuhkan. Salah satunya adalah IU yang memang terkenal sebagai salah satu artis yang dermawan.

Pada Rabu (3/1/2024), Korea JoongAng Daily mengabarkan jika IU menyumbangkan 200 juta won atau sekitar 2,3 miliar rupiah kepada empat organisasi yang berbeda. Setiap organisasi ini fokus pada kesejahteraan lansia, anak-anak, ibu tunggal, dan penyandang disabilitas.

Berdasarkan pernyataan agensinya, EDAM Entertainment, sumbangan ini diberikan kepada keluarga yang kurang mampu selama musim dingin di Korea dengan memberikan pemanas. Uniknya donasi ini diberikan dengan mengatasnamakan IUUena. Ini adalah kombinasi nama IU dan fandomnya yaitu Uaena.

“Mungkin sulit untuk merasa bahagia setiap hari, tapi aku berharap tahun ini akan diisi lebih banyak hari-hari yang menyenangkan dibanding hari-hari sedih, dan aku berharap semua orang tetap sehat," jelas IU melalui siaran persnya.

Kim Woo Bin

Tidak hanya IU yang memulai tahun 2024 dengan tindakan yang positif. Kim Woo Bin juga ikut menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar kepada Asan Medical Center untuk membantu keluarga yang membutuhkan.

Saat momen Natal lalu, pemain film The Heirs ini memberikan hadiah Natal untuk 200 anak yang menderita kanker di Asan Medical Center.

Dindin

Rapper Dindin memberikan sumbangan sebesar 10 juta won ke Palang Merah Korea. Ia membantu anak-anak muda yang meninggalkan rumah penampungan dan mempersiapkan mereka untuk kehidupan saat dewasa.

“Aku ingin membagikan cinta yang kudapatkan lewat donasi ini, begitu tahun 2023 berakhir,” ujar Dindin dalam siaran persnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading