Sukses

Entertainment

Ivan Gunawan Lulusan Apa? Honor Sebagai Desainer Disebut Sangat Fantastis Hingga Rela Mundur dari Brownis

Fimela.com, Jakarta Kabar undur diri Ivan Gunawan dari program Brownis yang selama ini digawanginya bersama Ayu Ting Ting, Ruben Onsu, dan juga Wendy Cagur, sangat mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, keputusan Ivan ini dinilai mendadak.

Sebagaimana diketahui, Ivan Gunawan memutuskan untuk mundur dari Brownis tak lama setelah munculnya teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atas penampilannya yang dianggap feminin di acara tersebut.

Dalam unggahannya, Ivan Gunawan mengucap maaf dan terima kasih kala berpamitan dengan Ayu Ting Ting, Wendy Cagur, dan semua kru acara tersebut. Ia juga mengatakan bahwa keputusan ini menjadi fase baru dalam hidupnya untuk mengejar cita-cita lainnya.

Host dan Desainer

Kondisi Ivan Gunawan yang justru santai ketika menanggapi teguran KPI dan malah memutuskan untuk hengkang dari acara pertelevisian, mengundang tanya dari banyak orang. Apalagi honornya sebagai host terbilang tinggi untuk setiap episodenya.

Konon, untuk satu jam saja sebagai host di acara Brownis, Ivan Gunawan bisa mendapatkan honor sampai Rp80 juta. Hal tu pernah dibongkar oleh rekan sesama host di acara tersebut yaitu Ruben Onsu.

Pun demikian, ternyata bidang penghasilan Ivan Gunawan tak hanya dari menjadi host. Ia juga dikenal sebagai seorang desainer yang rancangannya kerap dipakai oleh artis dan juga publik figur.

Dari situ pula, Ivan mendapatkan penghasilan fantastis. Sebagai informasi, saat menjadi desainer untuk Zaskia Gotik, Ivan mendapatkan bayaran hingga ratusan juta rupiah untuk satu gaun.

Latar Belakang Pendidikan

Biasanya, para desainer kondang dengan bayaran fantastis merupakan jebolan sekolah-sekolah fashion terkenal. Karenanya, latar belakang pendidikan Ivan Gunawan pun menjadi yang disorot oleh netizen.

Namun, tak banyak informasi yang bisa didapatkan oleh netizen kala mencari tahu pendidikan Ivan Gunawan. Dikatehui bahwa saat memasuki usia sekolah, TK dan SD, Ivan bersekolah di Singapura.

Hal itu dikarenakan ayahnya yang merupakan seorang diplomat yang berdinas di sana. Setelahnya, ia pernah sekolah khusus anak Indonesia di Rusia. Ketika kembali ke Indonesia, ia tetap melanjutkan pendidikannya.

Ivan lalu pernah menempuh pendidikan di SMA Perguruan Cikini Jakarta Selatan. Namun, sebagai seorang desainer handal, Ivan Gunawan ternyata belajar secara otodidak dan tak pernah mengenyam pendidikan formal di sekolah fashion.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading