Sukses

Entertainment

Mengingat Kembali Pesta Pernikahan Isha Ambani, Putri Mukesh Ambani yang Disebut Pesta Pernikahan Termahal

Fimela.com, Jakarta Keluarga Ambani tak satu kali ini saja mencuri perhatian publik dunia. Sebelum geger pesta prewedding Anant Ambani dan Radhika Merchant yang menghebohkan, sebelumnya sudah ada pernikahan dari keluarga ini yang sama-sama bikin heboh.

Pada 2018 lalu, Isha Ambani, putri dari Mukesh Ambani yang juga merupakan kakak dari Anant Ambani, menjadi sorotan dengan pesta pernikahan super mewahnya. Kala itu, Isha menikah dengan Anand Piramal di tanggal cantik, 12 Desember 2018.

Sebagaimana pernikahan sang adik, pernikahan Isha saat itu juga digadang sebagai pernikahan termewah dan termegah di India. Banyak hal menarik seperti tamu undangan yang datang dari berbagai penjuru dunia, hingga total biaya yang jumlahnya menakjubkan.

Apa saja fakta dari pernikahan Isha Ambani yang juga sangat mewah sebagaimana pesta prewedding Anant Ambani dan Radhika Merchant? Berikut beberapa di antaranya, sebagaimana dikutip dari Kapanlagi dan sumber lainnya.

Dilamar di Mumbai-Italia

Isha Ambani dilamar oleh pengusaha kaya, Anand Piramal di Mumbai. Acara lamaran itu juga dihadiri oleh banyak artis Bollywood papan atas. Tak berselang lama, Isha pun menggelar acara pertunangan di Danau Como, Italia.

Ketika itu, Isha mengundang 600 tamu yang diterbangkan dengan pesawat carter dan komersil kelas utama. Dari ratusan tamu tersebut ada sosok Priyanka Chopra dan Nick Jonas yang masih berpacaran kala itu.

Undang John Legend

Ingin sebuah acara yang spesial dan bisa menjadi kenangan manis, Isha pun mengundang John Legend untuk menghibur tamu undangan di Italia.

Makanan Gratis

Menjelang hari pernikahan, Isha dan Anand menggelar acara sangeet di Udaipur. Sebelum acara pesta berlangsung, keluarga Ambani memberikan makanan secara gratis untuk 5.100 orang miskin dan penyandang disabilitas.

Datangkan Beyonce

Untuk pesta Sangeet, keluarga Ambani juga mengundang penyanyi wanita papan atas dunia, Beyonce. Beyonce kala itu dibayar 6 juta dollar AS untuk mengisi panggung privat tersebut.

Rekor Penerbangan

Mengundang ratusan tamu dari berbagai kota dan juga negara, keluarga Ambani berhasil mencetak rekor. Para tamu yang diterbangkan dengan pesawat pribadi dan komersil kelas utama pun mencatatkan 1004 penerbangan di Mumbai pada Sabtu (8/12/2018).

Kemudian, keluarga Ambani juga menyediakan ribuan mobil untuk menjemput tamu dari bandara ke lokasi acara.

Banjir Artis

Pada sebuah acara makan malam menjelang acara sangeet Isha dan Anand, juga digelar istimewa. Jamuan aneka makanan tradisional dan modern disiapkan untuk para tamu yang sebagian besar di antaranya adalah selebritis papan atas India seperti Shahrukh Khan, Salman Khan, Aamir Khan, Aishwarya Rai, Abhishek Bachan hingga Deepika Padukone dan Ranveer Singh.

Karnaval, Bazaar dan Fashion Show

Keluarga Mukesh Ambani juga menggelar acara swadesh bazaar yang menggandeng 108 seniman di India. Mereka memamerkan berbagai benda seni dan tekstil serta lukisan dalam acara ini. Karnaval seni dan budaya bercampur jadi satu di venue acara sangeet Isha dan Anand di Udaipur.

Selain itu, juga ada pagelaran busana karya Manis Malhotra. Beberapa tamu berjalan di atas catwalk, membawakan beberapa adi busana yang memukau.

Dihadiri Hillary Clinton

Selain banjir artis Bollywood, kolega dan partner bisnis keluarga Ambani, pesta pernikahan Isha AMbani juga dihadiri oleh Hillary Clinton dan politisi AS, John Kerry.

Biaya Triliun

Acara pernikahan Isha sendiri dilangsungkan di rumah Mukesh Ambani, Antilia. Sebuah bangunan 27 lantai dengan luas 4.532 meter persegi dan tinggi 173 meter menjadi venue pernikahan. Disebutkan bahwa total dana yang dikeluarkan oleh Mukesh Ambani untuk pernikahan Isha diperkirakan mencapai Rp1,4 triliun.

Hadiah Rumah Rp900 Miliar

Isha juga mendapatkan kado sebuah bungalow mewah. Bangunan megah itu berada di Mumbai, dan menghadap langsung ke laut. Bangunan yang sebelumnya milik Unilever itu, di tahun 2012 keluarga Piramal membelinya dengan harga Rp900 miliar. Rumah 7 lantai itu menjadi milik Isha Ambani bersama Anand Piramal setelah menikah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading