Sukses

Entertainment

April 2024 Akan Gelar Konser di Jakarta, Intip Pesona IU Si Artis Kesayangan Korea yang Serba Bisa

Fimela.com, Jakarta Berita mengejutkan dari solois tersohor asal Korea Selatan, IU. Kabarnya akan menggelar konser di Indonesia yang bertajuk 2024 IU H.E.R World Tour Concert. Konser tersebut akan diadakan selama 2 hari, mulai tanggal 27 sampai 28 April 2024 di ICE BSD Hall 5-6.

Sontak hal ini membuat geger penggemar di Indonesia. Pasalnya tahun 2019 silam, IU terakhir konser di Indonesia. Tak heran, kabar datangnya IU ke Indonesia membangkitkan antusias dan semangat para UAENA di Indonesia.

Para UAENA pasti sudah mengetahui seberapa berbakat IU sehingga diidolakan oleh banyak orang. Artis yang serba bisa ini tidak hanya dikenal dengan bakat vokalnya yang luar biasa, kepiawannya dalam menulis lagu, tetapi juga akting. Mari intip lebih dalam pesona IU, si artis kesayangan Korea!

 

 

Diva Korea Selatan

IU pertama kali debut pada tahun 2008 saat berusia 15 tahun di bawah agensi Loen Entertainment (Kakao M). Saat itu ia mengeluarkan album pertamanya yang berjudul 'Lost and Found'. 2 tahun berkarir setelah debutnya, tahun 2010 IU mendulang kesuksesan luar biasa berkat lagu Good Day dari mini album Real. Lagu inilah yang membuat IU dikenal oleh jagad Korea Selatan saat itu.

Kesuksesan IU tidak berhenti sampai situ, album rilisan berikutnya juga mendulang popularitas besar. Beberapa contohnya Palette (2017), Love Poem (2019), dan Lilac (2021), terbaru The Winning (2024) berhasil mempertahankan dominasi IU di tangga musik Korea. Tak hanya pandai membawakan lagu, IU sendiri juga yang menulis lagu-lagu hits-nya tersebut. Keterlibatannya langsung dengan musiknya sendiri membuat IU dinilai spesial dan jenius. Hal itulah yang membuatnya digadang-gadang menjadi sang Diva Korea Selatan.

Tak hanya bernyanyi, IU juga aktris

16 tahunnya di dunia hiburan, selain produktif di dunia musik. IU juga produktif di dunia akting, terhitung sudah 5 film dan 7 drama yang diperankan IU. Drama-drama yang ia mainkan juga cukup populer, seperti Hotel De Luna (2019), Moon Lovers Scarlet Ryeo (2016) Dream High (2011), Dream High 2 (2012), dan My Mister (2018).

Pada drama Hotel De Luna dan Moon Lovers Scarlet Ryeo, IU sukses dipercaya menjadi karakter utamanya. Selain itu film yang pernah dimainkan IU contohnya seperti Persona (2019), Shades of The Heart (2021), dan Broker (2022).

Dengan demikian, kita dapat melihat keseriusan IU dalam berkarir di dunia hiburan membuatnya sukses hingga saat ini.

 

Pesona Awet Muda IU

Selain bakat akting dan bernyanyi yang top notch. Visual IU juga tak kalah menariknya, bahkan IU sempat diberi julukan oleh warga Korea Selatan dengan sebutan 'Nation's Little Sister'.

Perempuan kelahiran 1993 ini, kini memasuki usia 30 tahun. Namun, kecantikannya bak tak lekang oleh waktu. Baru-baru ini yang mengejutkan warganet ialah potretnya saat berfoto dengan Anton Riize. Potretnya IU saat berfoto dengan Anton Riize di masa lalu hingga saat ini dinilai tidak jauh berbeda. Warganet hingga bertanya-tanya dan terkesima melihatnya.

Idol dari Para Idol

Bakatnya yang tidak main-main, mulai dari menulis lagu, menyanyikan lagu, hingga akting membuat IU banyak memiliki penggemar. Bukan hanya dari kalangan orang biasa, tetapi juga dari kalangan artis sendiri.

Artis-artis besar seperti Jungkook BTS, aktor Kim Soo Hyun, solois Jay Park, Wonwoo SEVENTEEN, Minhyuk Monsta X, Beomgyu TXT, dan masih banyak lainnya. Mereka mengagumi sosok IU, bahkan beberapa dari mereka terang-terangan mengatakan tipe ideal pasangannya seperti IU. Maka, tak heran IU juga memiliki sebutan "Nation's Sweetheart" oleh orang Korea. Hal ini mengartikan seseorang yang dicintai oleh orang lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • IU adalah aktris dan penyanyi asal Korea Selatan yang memulai debutnya di tahun 2008.

    IU

What's On Fimela
Loading