Sukses

Entertainment

Makna Tersembunyi di Balik Video Kate Middleton Umumkan Derita Kanker, Bikin Terenyuh

Fimela.com, Jakarta Kate Middleton secara mengejutkan mengumumkan jika dirinya telah didiagnosis menderita kanker, lewat sebuah video yang diunggah di berbagai laman resminya, Jumat (22/3/2024).

Dalam video tersebut Kate tampil dalam busana kasual dan duduk di bangku di halaman Kastil Windsor di mana terdapat banyak bunga bakung yang sedang mekar. Latar tempat di mana Kate menyampaikan pesan pribadi terkait kondisi kesehatannya kepada seluruh orang di dunia pun belakangan jadi perhatian.

Ya, keberadaan bunga bakung di belakang Kate Middleton seolah menggambarkan kondisinya sebagai pengidap kanker. Melansir laman US Weekly, Selasa (26/3/2024), sejak lama bunga bakung dikaitkan dengan pasien dan penyitas kanker, yang mana tanaman tersebut melambangkan kekuatan, ketahanan, keberanian, kehidupan, dan awal yang baru.

Bunga Bakung

Bunga bakung juga dikenal sebagai tanaman kuat dan tangguh karena bisa terus mekar dari tahun ke tahun. Kekuatan yang dimiliki bunga bakung pun kemudian menjadikan tanaman tersebut sebagai simbol harapan para penderita kanker melawan penyakitnya.

Selain itu ada juga perayaan Daffodil Day untuk merayakan para penyitas dan pasien kanker dengan menggunakan pin bunga tersebut di kerah pakaian. Sebelumnya kate Middleton dan Pangeran William pun sempat terlihat mengenakan pin bunga bakung sebagai bentuk solidaritas.

Kanker Kate Middleton

Terkait kanker yang dideritanya, Kate Middleton belum secara gamblang menjelaskan penyakit yang dideritanya. Namun ia menyampaikan kepada publik untuk memberikan dirinya dan keluarga privasi selama masa pengobatan berlangsung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading