Sukses

Entertainment

Fakta Menarik Iqbaal Ramadhan, Sosok Religius dan Sudah Khatam Alquran di Umur 8 Tahun

Fimela.com, Jakarta Aktor dengan penampilan menarik, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan atau lebih dikenal dengan Iqbaal, telah mencuri perhatian dalam dunia hiburan Indonesia, terutama melalui perannya dalam beberapa film yang sukses di box office. Keistimewaannya terletak pada keberhasilannya hampir di semua film yang ia perankan.

Iqbaal memulai karir aktingnya dengan film 5 Elang, namun popularitasnya melesat setelah memerankan tokoh utama dalam film Dilan 1990 pada tahun 2018. Selain prestasinya dalam bidang hiburan, Iqbaal juga memiliki pencapaian akademik yang mengesankan.

Putra Satu-satunya dari 2 Bersaudara

Iqbaal Ramadhan, yang terkenal di kalangan publik, memiliki nama asli Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan. Dia dilahirkan di Surabaya pada tanggal 28 Desember 1999. Orangtuanya adalah Herry Hernawan dan Rike Dhamayanti, dan dia merupakan anak kedua dari dua bersaudara.

Khatam Bacaan Alquran pada Usia 8 Tahun

Iqbaal menyelesaikan membaca Al-Quran untuk pertama kalinya saat dia berusia 8 tahun.

Mantan Anggota Boyband

Iqbaal Ramadhan awalnya dikenal sebagai anggota dari boyband terkenal Indonesia, Coboy Junior. Bersama dengan tiga temannya, Aldy Maldini, Bastian Steel, dan Teuku Rizky, dia berhasil menciptakan karya-karya yang diakui oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Kisah mereka dimulai dari pertemuan di drama musikal, Laskar Pelangi, dan dari situlah mereka memutuskan untuk membentuk boyband yang sukses pada zamannya. Lagu-lagu yang diciptakan oleh Coboy Junior masih diminati oleh publik sampai sekarang. Meskipun boyband tersebut sudah tidak aktif lagi, karya-karya mereka akan selalu dikenang oleh para penggemar.

Mendapatkan Beberapa Penghargaan

Pemeran dari film Dilan 1990 berhasil meraih penghargaan dalam kategori Bintang Asia: Penghargaan Mendatang yang diberikan oleh Majalah Variety pada acara Festival Film Internasional & Penghargaan 2018 yang diadakan di Pusat Kebudayaan Macau, Makau, Tiongkok.

Dapat Beasiswa di United World Colleges

Iqbaal, selain sukses di bidang hiburan, juga menjadi teladan bagi remaja karena berhasil menyelesaikan pendidikannya tanpa hambatan. Bahkan saat masih di SMA, dia meraih beasiswa pre-college di United World Colleges (UWC) Amerika Serikat.

Meski meniti karir sebagai aktor, dia tetap fokus pada pendidikannya. Prestasi diterima di UWC Amerika Serikat dengan beasiswa adalah hal yang sangat istimewa, mengingat sekolah tersebut dikenal memiliki persaingan yang ketat.

Melanjutkan Studi di Australia

Tidak hanya berhasil mendapatkan beasiswa di United World Colleges (UWC) Amerika Serikat, ia juga berhasil diterima kuliah di Monash University Australia.

Pria yang tampan dan keren ini sebelumnya mendaftar di beberapa universitas di Australia dan berhasil diterima di 4 universitas terkemuka, namun ia lebih memilih untuk mengambil Ilmu Komunikasi di Monash University.

Memiliki Band yang Dinamai Svmmerdose

Setelah keluar dari boyband, Iqbaal melanjutkan karir musiknya dengan menjadi bagian dari sebuah band yang disebut Svmmerdose bersama Tarapti Ikhtiar Rinrin sebagai vokalis, Iqbaal Ramadhan sebagai pemain gitar bass, dan Abbydzar Nur Fauzan sebagai pemain gitar. Namun, mereka kemudian memutuskan untuk meninggalkan band tersebut. Melalui official instastory di Instagram Svmmerdose, Tarapti mengungkapkan bahwa mereka mengucapkan selamat tinggal dan bubar.

Apa yang membuat Iqbaal Ramadhan terkenal?

Iqbaal memulai kariernya sebagai aktor dengan berperan sebagai Trapani dalam drama musikal Laskar Pelangi pada tahun 2010. Setelah itu, ia bergabung sebagai anggota dari grup vokal Coboy Junior pada tahun 2011 hingga grup tersebut bubar pada tahun 2017. Iqbaal dikenal melalui kesuksesannya dalam memerankan Dilan dalam film Dilan 1990.

Apakah Iqbaal masih kuliah?

Iqbaal Ramadhan, seorang aktor dan penyanyi, kini merasa bahagia setelah berhasil menyelesaikan program sarjana di Universitas Monash, Melbourne, Australia.

Iqbaal SMA dimana?

Iqbaal Ramadhan memiliki alasan khusus untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Dia menyelesaikan sekolah menengahnya di Armand Hammer United World Colleges (UWC) di New Mexico, Amerika Serikat, dan kemudian melanjutkan studi sarjana di Monash University, Melbourne, Australia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading