Sukses

Entertainment

Selain Berkecimpung di Dunia Hiburan, 6 Artis Ini Juga Tekuni Bisnis Kosmetik

Fimela.com, Jakarta Berkat sukses di dunia hiburan, deretan artis cantik Tanah Air ini mudah dikenal masyarakat umum. Kepopulerannya menjadi benefit yang menjanjikan untuk melebarkan sayap ke ranah baru, seperti bisnis.

Berawal dari impian dan ketertarikan mereka di dunia kecantikan, sederet artis ini mencoba peruntungan dalam membangun bisnis kosmetiknya sendiri. Produk yang mereka pasarkan juga beragam dengan harga yang cukup reasonable.

Selain beragam dan terjangkau, produk kosmetik artis juga banyak yang memiliki kualitas bagus. Maka tak heran bisnis kosmetik ini, dapat menjadi ladang penghasilan bagi para artis. Sahabat Fimela penasaran dengan siapa saja? Simak di bawah ini.

Luna Maya - NAMA Beauty

Sukses menjadi model maupun aktris, Luna Maya memberanikan diri membangun bisnis kosmetik bernama NAMA Beauty. Bisnisnya ini, ia kembangkan bersama pengusaha Marcel Lukman sejak tahun 2018 dan resmi launching di Agustus 2019.

Dengan produk pertama lip cream, kini NAMA Beauty telah mengeluarkan beragam jenis kosmetik, seperti eyebrow, mascara, dan beauty stick. Tak hanya kosmetik, NAMA juga mengeluarkan berbagai skincare.

Melansir Bisnis.com, bahkan bisnis NAMA Beauty sudah mulai melakukan ekspansi keluar negeri semenjak tahun 2023. Target negaranya adalah Malaysia, Singapura, dan Vietnam.

Sebagai informasi, bagi penggemar Luna Maya atau penikmat kosmetik yang ingin melakukan tester atau melihat secara langsung keseluruhan produknya. Dapat menghadiri flagship store NAMA Beauty yang berada di PIM 2 North Skywalk, lantai 1.

 

Gisella Anastasia - Madame Gie

Selain Luna Maya, terdapat penyanyi sekaligus aktris Gisella Anastasia. Gisel dibantu oleh seorang pengusaha dari PT Tjhindatama Mulia, Teddy Tjhin membangun sebuah bisnis kosmetik bernama Madame Gie. Hingga akhirnya tahun 2018, Madame Gie dapat launching di pasaran.

Produk pertama yang mereka luncurkan bernama Magnifique Lip Matte. Hingga kini, Madame Gie telah mengeluarkan banyak produk kosmetik dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari bedak, liptint, eyebrow, mascara, dan masih banyak lagi, bahkan ada juga skincare.

 

Raisa - Raine Beauty

Berawal dari kecintaannya pada produk kecantikan. Penyanyi cantik ini memiliki impian mempunyai sebuah bisnis kosmetik. Hingga akhirnya di tahun 2021, Raisa bersama sahabatnya bernama Titania Fairuskha merintis bisnis kosmetik bernama Raine Beauty.

Melansir Wolipop, merek Raine terinspirasi dari nama tengah anak Raisa yakni Zalina 'Raine' Wyllie. Tak hanya itu, Raine sendiri memiliki arti yang bagus dari beberapa bahasa, seperti Perancis artinya ratu dan Jawa artinya wajahmu. Dengan demikian, nama tersebut sangat cocok dijadikan merek bisnis.

Akhirnya pada tahun 2022, Raine Beauty resmi melucurkan dua produk pertamanya, yaitu Lip Velvet Hydrating Balm and Lipslick Tinted Lip Oil.

Hingga saat ini, Raine Beauty secara konsisten merilis produk kosmetik dengan kualitas premium, mulai dari lipstik, tint balm, foundation, bedak, dan yang paling terkenal liquid blush-nya.

Selain itu hal yang menarik dari Raine ini, bisnis tersebut mengusung konsep clean dengan fokus ramah lingkungan. Dimulai dari packaging serta bahan-bahan di dalamnya. Maka tak heran, penggemar kosmetik ini banyak yang setia berkat kualitasnya yang bagus.

 

Natasha Wilona - Marshwillow

Aktris muda berusia 25 tahun ini rupanya juga memiliki bisnis kosmetik. Berawal dari kecintaannya dengan makeup Korean style. Ia terinspirasi ingin memiliki bisnis di industri kecantikan.

Akhirnya bisnis tersebut terealisasi pada tahun 2020 lalu dengan nama Marshwillow. Hal menarik dari produk merek ini, semuanya dijual dengan harga yang terjangkau. Dengan demikian, produk dari Marshwillow mudah didapatkan dan bisa menjangkau target pembeli lebih luas.

Salah satu produk andalannya yang populer ialah Sweet Sensation Lip & Cheek Tint dan Pretty Me Super Stain Gel Tint. Hingga saat ini Marshwillow telah meluncurkan beragam kosmetik, seperti lip cream, lip tint, lipbalm, eyebrow, eyeshadow pallete, hingga sejumlah skincare.

 

Jessica Iskandar - Jedar Cosmetic

Berawal dari keinginannya untuk memiliki bisnis kosmetik dengan harga yang reasonable. Artis cantik yang akrab disapa Jedar ini, pada tahun 2017 membentuk bisnis kosmetik bernama Jedar Cosmetic.

Tak hanya produk kosmetik, bisnis kecantikannya juga meluncurkan berbagai produk perawatan kulit. Jedar sendiri mengaku suka tampil dengan riasan natural, dengan demikian ia ingin membuat bisnis kecantikannya dengan prinsip yang sama.

Terpantau hingga saat ini produk kecantikan Jedar Cosmetic yang sudah rilis cukup komplit dan bervariasi, mulai dari beragam riasan bibir dan mata, hingga ke varian bedak. Semua produk dijual dengan range harga yang terjangkau sehingga mudah didapatkan.

 

Rossa - Rossa Beauty

Terakhir ada penyanyi senior Tanah Air, yakni Rossa. Memiliki motivasi yang sama dengan artis lainnya, ia mendapatkan inspirasi bisnis berkat hobi meriasnya. Hingga pada tahun 2016, Rossa meluncurkan bisnis kosmetiknya sendiri bernama Rossa Beauty.

Awalnya ia mengaku di Rossa Beauty hanya menjual berbagai macam produk lipstik. Setelah menemukan kolaborasi yang pas, akhirnya ia mengeluarkan produk baru yakni eyeshadow pallete hasil kerja samanya dengan MUA ternama Indonesia, Bubah Alfian.

Hingga kini, Rossa Beauty telah meluncurkan berbagai macam produk makeup, mulai dari lipstik, eyeshadow, cushion, hingga saat ini merambah ke parfum.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading