Sukses

Entertainment

Potret dan Profil Rio Reifan yang Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba Hingga 5 Kali

Fimela.com, Jakarta Rio Reifan merupakan seorang aktor Indonesia yang dilahirkan di Jakarta pada tanggal 25 Februari 1985. Dia memulai karirnya sebagai model sebelum mencapai ketenaran melalui perannya dalam sinetron Wulan. Namun, Rio Reifan juga terkenal karena telah ditangkap dalam kasus narkoba sebanyak lima kali. Menurut informasi terkini, Rio ditangkap pada malam Jumat, 26 April 2024.

Penangkapan pertamanya terjadi pada tahun 2015, dan setelah itu dia ditangkap lagi pada tahun 2017, 2019, dan terakhir pada tahun 2021, semuanya dalam kasus yang sama.

Perjalanan Karir Rio Reifan

Seorang lelaki yang dilahirkan di Jakarta pada 25 Februari 1985 memulai karirnya sebagai seorang model sebelum akhirnya beralih ke dunia seni peran. Dia terlibat dalam berbagai sinetron televisi, memulai debutnya pada tahun 2005 dengan peran utama dalam sinetron "Big is Beautiful" sebagai Glacio. Sejak saat itu, dia sering muncul di layar kaca melalui beberapa judul sinetron yang membuatnya dikenal oleh para penggemar.

Rio Reifan terlibat dalam beberapa produksi sinetron oleh SinemArt, termasuk Wulan, Benci Bilang Cinta, dan Aisyah. Pada tahun 2012, dia juga berperan dalam sinetron terlaris pada masa itu, "Tukang Bubur Naik Haji The Series", sebagai Restu. Namun, kehidupan pribadinya tidak sejaya kariernya. Pernikahannya dengan Henny Mina pada 18 Agustus 2018 berakhir pada tahun 2020 setelah Rio keluar dari penjara karena kasus narkoba.

Menggunakan Narkoba Sejak Tahun 2009

Rio Reifan mengakui telah mengenal narkoba sejak tahun 2009. Dia juga telah mencoba berbagai macam narkoba, termasuk ganja, ekstasi, dan bahkan sabu. Namun, ada satu jenis yang belum pernah dicobanya, yaitu putaw.

Terjerat Kasus Narkoba Sebanyak 5 Kali

Rio Reifan ditangkap karena terlibat dengan barang terlarang untuk kali keempat. Pertama kali, ia ditangkap pada Januari 2015 setelah menjadi mantan suami Henny Mina. Dua tahun kemudian, pada Agustus 2017, ia terjerat lagi dalam kasus narkoba. Kemudian, pada Agustus 2019, ia kembali ditangkap.

Setelah mendapat asimilasi pada Desember 2020, ia dibebaskan, namun kembali ditangkap pada tahun 2021. Kali ini, ia ditangkap pada Jumat (26/4/2024) malam, menjadi artis yang ditangkap karena narkoba untuk kelima kalinya.

Tes Urine Dinyatakan Positif

Aktor Rio Reifan (RR) kembali menghadapi masalah dengan polisi karena diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba untuk yang kelima kalinya. Setelah ditangkap, polisi telah melakukan tes urine, dan hasilnya menunjukkan bahwa Rio Reifan positif mengonsumsi sabu.

Resmi Bercerai dengan Henny Mona

Pada tahun 2018, Rio menikahi Henny Mona. Namun, hubungan pernikahan mereka berlangsung hanya selama tiga tahun. Pada tahun 2021, Rio mengajukan permohonan cerai kepada Henny. Proses perceraian mereka diselesaikan oleh Pengadilan Agama, mengikuti keyakinan agama Rio, yaitu Islam. Meskipun begitu, Rio tidak mengungkapkan secara detail alasan di balik perceraian tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading