Sukses

Fashion

3 Tips Jitu Memilih Baju Muslim untuk Wanita Gemuk

Fimela.com, Jakarta Memiliki tubuh gemuk bukan berarti kamu harus menyesalinya, meski begitu, kamu juga masih bisa bergaya sama dengan wanita-wanita lain yang bertubuh kurus kok. Tips jitu dalam pemilihan baju muslim untuk wanita berbadan gemuk, sangat membantu untuk wanita berhijab.

Maka dari itu, meski tubuh kamu tak seideal wanita bertubuh langsing, kamu jangan langsung tidak pede karena khawatir tidak akan ada baju apapun yang cocok di tubuh kamu. Ada 3 tips ampuh nih untuk menyiasati model busana muslim pada wanita bertubuh gemuk. Dengan busana yang sesuai, kamu tidak akan merasa minder atau tidak pede saat berada di keramaian.

 baju muslim dengan bahan kain yang tipis lebih cocok dikenakan wanita gemuk (via: istimewa)

1. Hindarilah memakai bahan kain yang kasar dan tebal, sebaiknya kamu memakai bahan kain yang agak tipis, tetapi jangan terlihat transparan atau menerawang karena ini adalah busana muslim.

 baju muslim simpel dengan tidak banyak motif besar lebih cocok dikenakan wanita gemuk (via: istimewa)

2. Hindarilah motif busana muslim yang memiliki corak bunga-bunga yang besar, punya banyak kerutan, atau bergaris arah horizontal. Bila ingin yang ada coraknya, lebih baik pakailah yang memiliki motif gambar ukuran kecil-kecil.

baju muslim dengan warna pastel dan tidak terlalu mencolok lebih pantas untuk wanita bertubuh gemuk (via: istimewa)

3. Warna busana muslim, hindarilah warna yang menyolok seperti hijau, kuning, shocking pink atau merah. Pilihlah warna busana muslim yang kalem atau agak gelap shingga dapat menyamarkan besar tubuh kamu.

;
Loading