Sukses

Fashion

Jenahara Hadirkan Desain Modest Wear Bernafaskan Edgy di Fimela Fest 2018

Fimela.com, Jakarta Industri fashion di Indnonesia kian berwarna, apalagi kini perkembangan hijab semakin pesat. Salah satu sosok yang berhasil membawa industri hijab hingga ke mancanegara adalah Jenahara. Perempuan muda dengan nama lengkap Nanida Jenahara Nasution ini akan unjuk gigi di Malam Gala Fimela Fest 2018.

Pada sebuah kesempatan, tim Fimela pun sempat berbincang-bincang dengan Jenahara mengenai pandangan dirinya akan industri fashion, hingga bocoran koleksinya yang akan ditampilkan pada Malam Gala, Fimela Fest 2018 nanti.

Sesuai dengan tema Fimela Fest 2018 kali ini yaitu "Back to Youth", Jenahara pun menyatakan seberapa penting "youth spirit" bagi pekerja kreatif.

Menurutnya, seorang pekerja kreatif penting memiliki semangat muda. Hal ini akan membantu untuk menjaga bagaimana tetap keep up dengan tren yang ada.

"Youth spirit bagi pekerja kreatif sangat penting karena membuat keep up with the trend. Yang namanya desainer dan pekerja kreatif mesti punya DNA masing-masing, tapi tetap dekat dengan tren yang ada. sehingga koleksinya bisa dinikmati masyarakat luas. " ungkap Jenahara.

Pekerja kreatif di industri fashion

Selain itu, menurutnya peluang menjadi pekerja kreatif di Indonsia bisa dikatakan susah-susah gampang. Ia memandang Indonesia seperti sebuah jaringan di mana harus pintar memanfaatkan apa yang ada. Menurut Jenahara, masuk ke industri fashion tak harus jadi seorang desainer, namun selama kreatif, memiliki visi yang maju, dan konsisten, maka siapaun bisa berkerasi di dunia fashion.

Jenahara juga mengungkapkan bagaimana sebuah brand atau fashion desainer dapat melebarkan karyanya ke kancah dunia. Menurutnya, branding dan terus mengekspos karya kita agar bisa dikenal dan dinikmati oleh masyarakat luas. Selain itu, konsisten dalam berkarya dan memiliki DNA kuat sudah menjadi keharusan. Selain itu, sadar akan teknologi dan media sosial bisa jadi lanhgakah untuk membantu brand yang dimiki semakin terkenal.

"Salah satu branding itu bisa kita lakukan di media sosial. Apalagi zaman digital orang update sama Instagram sehingga akan membantu pesan kita tersampaikan dengan baik dan lebih mudah dimengerti oleh masyarakat pada umumnya." Ungkapnya. 

 

 

 

Koleksi Jenahara untuk Fimela Fest 2018

Untuk Fimela Fest 2018, Jenahara menghadirkan koleksi Rarismene, konsepnya merupakan paduan antara perempuan dan laki-laki.Dengan sentuhan feminin dan boyish dengan konsep utama yang merepresentasikan brand Jenahara. Pada koleksinya kali ini Jenahara ingin menghadirkan nuansa berbeda dan baru pada industri modest wear.

Tiga karakter dihadirkan untuk menggambarkan koleksinya ini. Lenox dengan kesan edgy, Cloey yang feminin, Kira dengan gaya boyish-nya hadir dengan konsep yang menggabungkan tiga karakter tersebut. Tema besarnya lebih menghadirkan kesan street style dengan detail seperti ring, tulisan-tulisan menyerupai art word, serta dominasi warna monokrom putih, hitam, dan maroon.

Jenahara akan menjadi salah satu brand yang akan memamerkan karyanya di Malam Gala Fimela Fest 2018. Malam Gala merupakan show puncak dari deretan desainer multitalenta tanah air yang akan digelar pada tangga 16 November 2018.

Malam Gala Fimela Fest juga akan menghadirkan deretan desainer diantaranya seperti Studio Moral, Reves, Etterette by Viviane Lee, Nikiccio, Day and Night, dan Anthony Tandyono. Fimela Fest akan hadir selama seminggu mulai 13-18 November di Gandaria City. Berbagai acara dihadirkan mulai dari bazaar hingga music performance.

 

 

 

;
Loading