Sukses

Fashion

6 Tips Dan Trik Cerdas Belanja Baju Di Online Shop Agar Tidak Kecewa

Karena teknologi yang semakin maju dan berkembang, belanja pun sekarang gak perlu pergi keluar. Kamu gak harus datang ke toko fisik untuk bisa membeli baju yang kamu inginkan, cukup dengan bantuan internet kamu bisa membeli barang lewat online shop.

Kemudahan ini memang sangat menghemat waktu dan tenaga, kamu bahkan bisa pesan barang sambil bekerja. Namun ada sisi negatifnya di balik belanja online shop, apalagi jika kamu ingin belanja baju. Ada kalanya, baju tidak sesuai ukuran, warnanya tidak seperti di gambar atau pengirimannya yang lambat dan lain sebagainya.

Nah, untuk menyiasati belanja online tetap nyaman dan tidak merugikan (di pihak kamu), sebaiknya kamu ikuti tips dan trik online shopping berikut ini deh ladies.

    Pastikan Ada Ukuran Baju

    Karena kamu gak bakal bisa mencoba baju yang akan kamu beli, pastikan bahwa deskripsi baju mencakup ukuran, lingkar dada dan panjang baju. Dengan begitu kamu bisa mengetahui apakah baju pas dengan tubuh atau tidak.

    Cek Lebar Baju

    Ukuran S,ML dan XL setiap brand bisa jadi berbeda. Jangan langsung menyimpulkan bahwa kamu akan pas dengan size L hanya karena kamu biasanya beli dengan ukuran itu. Jangan selalu beranggapan bahwa "Large" selalu cukup besar untuk kamu.

    Baca Review Pembeli

    Meski kamu sudah terpikat berat dengan dress cantik di website online tersebut, pastikan kamu sesekali membaca komentar pembeli, apakah mereka punya keluhan atau menunjukkan kepuasan. Ini akan membatu kamu menilai tentang online shop tersebut.

    Ketahui Bahan Baju

    Jangan hanya tergoda dengan gambar saja, kamu juga harus jeli dengan baju yang ingin kamu beli. Perhatikan apakah bahannya mudah robek, enak dipakai, lentur, menyerap keringat atau tidak. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

    Cek Persyaratan

    Setelah kamu teliti dengan ukuran dan pilihan bahan, satu hal yang tak boleh ketinggalan adalah mengecek persyaratan pembelian, apakah kamu boleh mengembalikan barang, pengembalian uang jika barang tak ada, seberapa lama barang akan sampai di tangan dan lain sebagainya.

    Bersiap Menerima Kenyataan

    Terkadang warna baju di layar komputermu tidak sama dengan kenyataan. Persiapkan diri menghadapi sedikit ketidakpuasan dalam hal ini. Apalagi kamu gak bisa melihat langsung barangnya.

Nah, itu dia beberapa tips dan trik belanja baju lewat online shop. Jangan sampai kamu terlena dengan diskon besar-besaran dan mengabaikan berbagai hal hingga kamu sendiri tertipu dan malah kecewa setelah belanja ya Ladies. Happy shopping.

(vem/feb)
;
Loading