Sukses

Fashion

Kolaborasi Neusa x Purana Hadirkan Padu Padan Busana yang Ceria

Fimela.com, Jakarta Jelang akhir tahun kita memasuki festive season dengan berbagai perayaan. Tidak lengkap rasanya merayakan momen spesial tanpa busana yang istimewa. Untuk itu di penghujung tahun, brand lokal Purana berkolaborasi bersama dengan Neusa yang merupakan brand dari retail tanah air, Argo Apparel Group (AAG).

Koleksi Neusa x Purana menghadirkan koleksi busana penuh sentuhan kain wastra dengan look yang modern dan kekinian. AAG sangat mendukung desainer lokal yang memiliki ketertarikan pada kain tradisional dan mampu memperkenalkannya tidak hanya di Indonesia, namun hingga ke dunia internasional.

"Argo Apparel Group sangat mendukung desainer lokal untuk going retail. Sehingga kami kembali memilih berkolaborasi dengan Purana untuk kesekian kalinya. Koleksi yang dipamerkan pada fashion show ini bisa langsung dibeli dengan konsep see now buy now," kata Melinda Babyanna CEO Argo Apparel Group kepada Fimela di Four Seasons Hotel, Selasa (11/12).

Koleksi kolaborasi ini dipresentasikan di Alto, Four Seasons Hotel. Fashion show hadir dalam dua babak. Keduanya menghadirkan koleksi busana yang mudah dipadupadankan. Warna-warna yang digunakan juga cerah seperti oranye, hijau, hingga biru navy.

Koleksi ini menggambarkan nuansa liburan yang ceria. Juga semangat menyambut tahun yang baru. Menghadirkan 10 look, fashion show kali ini berjalan ceria dan manis dengan model yang berjalan mengelilingi para pecinta fashion yang hadir.

"Ada 10 look untuk koleksi Neusa x purana ini yang dibagi dalam dua babak. Koleksinya menggambarkan holliday mood dan semangat new year new you. Terlihat dari pilihan warnanya yang fun dan fresh," tambah perempuan yang akrab disapa Baby ini.

Mix and match merupakan ciri khas dari setiap koleksi Neusa x Purana. Busana yang mudah dipadupadankan menjadi pilihan perempuan urban saat ini. Karena bisa menyesuaikan dan mengikuti mobilitas dan aktivitas mereka yang produktif.

Seperti koleksi ini yang didominasi dengan desain yang loose dan flare sehingga berdaya pakai tinggi. Selain itu desain loose ini juga memungkinkan semua lapisan wanita dengan retang usia dan latar belakang, bisa dengan mudah memakainya.

"Perempuan urban saat ini sangat senang dengan busana multifungsi dan mudah di-mix and match. Jadi bisa untuk pagi hingga malam. Sangat praktis dan tetap stylish," kata Baby.

 

Gunakan batik sebagai warisan nusantara

Pada koleksi kolaborasi Neusa x Purana ini menghadirkan batik dengan motif kontemporer. Terinspirasi dari cangkang kura-kura diterjemahkan menjadi motif batik. Proses yang dilakukan yaitu stamp menggunakan tinta batik.

Batik kontemporer ini dipadukan dengan material linen yang menghasilkan desain yang flowy, glamor, dan kasual dalam satu look. Hal ini sangat membantu kamu dengan pilihan tampil feminin. Dipadukan dengan sneakers juga bisa memberikan tampilan yang kasual.

Kolaborasi Neusa x Purana menjadi sangat apik karena persamaan misi keduanya. Ketertarikan dan kecintaan terhadap warisan nusantara diterjemahkan menjadi desain busana yang modern, fun, dan fresh. Hal ini membuat tidak ada kesulitan yang berarti dalam proses brainstorming sebelum proses produksinya.

"Kami sama-sama mengusung wastra dalam koleksi dan menjadikan desainnya lebih fun dan fresh. Hal ini mendapatkan animo yang sangat bagus dari pecinta fashion, sudah banyak yang mulai sadar dan senang pakai kain wastra," tutup Baby.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading