Sukses

Fashion

Masker Berbahan Dasar Pisang Bikin Kulit Lebih Glowing

Fimela.com, Jakarta Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk  kecantikan. Pisang sendiri memiliki antioksidan kuat, vitamin dan nutrisi penting yang sangat baik untuk kulit wajah.

Beberapa manfaat yang ditimbulkan dari pisang untuk kulit yaitu bisa mengobati jerawat, bintik-bintik hitam, melawan tanda-tanda penuaan, serta melembabkan kulit. 

Segala jenis masalah kulit pun bisa teratasi denganbuah pisang. Maka dari itu, kamu pun dapat memanfaatkan buah ini sebagai bahan utama treatment kecantikan. Seperti yang dikutip dari Boldsky.com, berikut khasiat masker pisang untuk jadikan kulit lebih glowing.

1. Pisang, madu, lemon

Campurkan 1 sendok makan masing-masing bahan, pisang, madu mentah dan jus lemon. Oleskan pasta pada daerah wajah dan leher. Biarkan tinggal selama 20-25 menit. Bilas secara menyeluruh dengan air dingin. Ini sangat berguna untuk mengusir jerawat.

2. Pisang dan alpukat

Campurkan pisang dan alpukat ke dalam mangkuk, campurkan bersamaan sampai membentuk pasta halus. Oleskan pasta ini dengan lembut pada wajah dalam gerakan melingkar. Diamkan selama 40-45 menit, lalu mencucinya dengan air hangat. Ini akan berefek muka lebih cerah.

3. Pisang, lemon, susu

Dalam mangkuk, taruhlah pisang, lalu tambahkan 2 sendok makan susu dan 1 sendok makan jus lemon. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan tinggal selama 25-30 menit. Bilas wajah secara menyeluruh dengan air hangat. Ini berpengaruh untuk mengurangi minyak.

;
Loading