Sukses

Fashion

Setelah Protes, Model Gucci Donasikan Bayarannya untuk Amal Kesehatan Mental

Fimela.com, Jakarta Seorang model bernama Ayesha Tan Jones melakukan aksi protes di atas runway Gucci pada Milan Fashion Week. Ayesha menjadi model pembuka untuk Gucci's Spring/Summer 2020 dan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan aksi protes.

Mengenakan busana jumpsuit putih, ia mengangkat tangan untuk memamerkan tulisan di telapak tangannya yang bertuliskan "Mental Health" di tangan kanan dan "Is Not Fashion" di tangan kiri

Setelah melakukan aksi protes tersebut, Ayesha berniat untuk menyumbang bayarannya sebagai model Gucci untuk amal kesehatan mental. Melansir dari Independent, Ayesha menggambarkan sebagai rasa tidak enak bagi Gucci untuk menggunakna citra jaket dan pakaian yang menyinggung pasian yang mengalami gangguan mental.

Sebelumnya, Ayesha sendiri pernah menderita masalah kesehatan mental. Juru bicara Gucci pun mengaku bahwa aksi Ayesha benar-benar diluar rencana. Pihaknya tidak tahu tentang niat Ayesha untuk melakukan aksi protes sebelum pertunjukkan.

 

Memanfaatkan runway untuk bersuara

Dalam sebuah pernyataan di Instagram, Gucci mengungkap tidak akan menjual jaket tersebut. Sementara, Ayesha dan teman-teman modelnya akan menyumbangkan bayarannya untuk amal kesehatan mental.

Para model tidak diberi ruang untuk bersuara ketika menyangkut apa yang dimasukkan desainer, pakaian apa yang harus mereka kenakan. Salah satu hal yang memicu aksi protes ini, Ayesha mengaku dirinya muak. Selama 12 tahun menjadi model, ia merasa selalu kontradiktif untuk berbicara hingga akhirnya menggunakan runway untuk menunjuukan suaranya.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Semangat Egaliter dalam Kampanye Gucci Cruise 2020
Artikel Selanjutnya
Tampilan Baru dari Gucci Store untuk Pelanggan Setianya