Sukses

Fashion

MUFFEST 2020 Resmi Dibuka, Fashion Muslim Indonesia Duduki Peringkat Dua Di Dunia

Fimela.com, Jakarta Muslim Fashion Festival 2020 (MUFFEST) resmi dibuka. Usung sustainable, perhelatan fashion ini digelar 20 hingga 23 Februari 2020, di Jakarta Covention Center, Jakarta. 

Teten Masduki selalu Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah pun mengatakan Industri fashion muslim Indonesia menempati peringkat ke 2 setelah Uni Emirat Arab sebagai penghasil fashion muslim yang kreatif. Maka tak heran jika industri fashion Indonesia terus tumbuh dengan banyaknya desainer muda. 

“Sektor fashion muslim berkontribusi  besar terhadap perekonomian nasional. Konsumis fashion mencapai 270 miliar USD. Sedangkan industri fashion sendiri menyumbang 20 miliar USD, atau meningkat 18,2 persen,” papar Teten dalam Opening Ceremony Muffest 2020. 

Teten juga mengatakan Muffest diharapkan mampu mendatangkan peluang besar untuk para pelaku fashion muslim Indonesia. “Para pelaku fashion juga harus mengetahui peluang bisnis, menggunakan bahan baku alami, dan memahami isu lingkungan,” tambah Teten. 

Muffest 2020

Ali Kharisma selaku National chairman Indonesia Fashion Chamber mengatakan Muffest 2020 tahun ini mungusung konsep sustainable karena penting demi kelangsungan bumi.

“Industri fashion merasa sangat bertanggung jawab akan limbah fashion. Karena limbah fashion nomor dua terbanyak setelah minyak,” ujarnya saat ditemui dalam acara yg sama. 

MUFFEST sendiri ajang bertemunya para desainer busana muslim tanah air dan desainer muda yang baru merintis jejak mereka di industri fashion Indonesia. Beberapa desainer yang akan menampilkan karya mereka pada MUFFEST 2020 antara lain Ria Miranda, Nuniek Mawardi, Monika Jufry, Sofie, Barli Asmara, Ayu Dyah Andari, ETU, KAMI, Deden Siswanto, Ivan Gunawan, Rani Hatta, Irna Mutiara, Wignyo Rahadi, Lisa Fitria, Raegitazoro, Hannie Hananto, Itang Yunasz, dan lain-lain. 

Serta, gelaran ini juga menggandeng para pelaku usaha kecil dan menengah yang menjadi pendukung industri fashion melalui berbagai produk turunan fashion yang mereka hasilkan. Selain itu, ada berbagai tenant fashion muslim untuk para pencinta fashion di Indonesia. 

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading