Sukses

Fashion

5 Fungsi Syal Untuk Melengkapi Tampilan Semakin Fashionable

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu para pecinta fashion pasti sudah tidak asing lagi dengan stuff pelengkap yang satu ini, syal. Bagi kebanyakan wanita, menggunakan syal sama seperti menggunakan aksesoris karena fungsinya sebagai pelengkap tampilan.

Syal tidak terkekang waktu, sampai kapanpun trend fashion menggunakan syal tidak akan pernah redup. Benda ini juga tidak terkekang musim, musim hujan ataupun tidak, syal tetap cocok digunakan sehari-hari.

Bagi kamu pecinta syal, pasti kamu memiliki banyak koleksi syal didalam lemari, sampai kamu bingung ingin menggunakan varian warna dan motif yang mana. Tahukah kamu bahwa syal tidak hanya bisa dipakai ditubuhmu saja tetapi juga bisa dimaksimalkan untuk fungsi yang lain.

Kalau kamu mulai penasaran, coba simak artikel ini baik-baik karena Fimela.com kali ini akan membahas 5 fungsi syal yang akan melengkapi tampilanmu semakin fashionable. Kamu jadi tidak akan bingung lagi memadupadankan syal yang kamu miliki, cek keenam fungsinya berikut ini.

Berfungsi Mempercantik Leher Wanita

Fungsi syal yang pertama untuk melengkapi tampilanmu semakin fashionable ialah mempercantik leher wanita. Kamu bisa mengikat syal ke lehermu, tetapi ingat, ikat dengan lembut jangan sampai terlalu menekan leher agar tetap nyaman.

Mengikatkan syal ke leher merupakan salah satu trik yang digunakan untuk membuat tampilan menjadi lebih unik dan berani. Biasanya syal yang digunakan untuk diikatkan ke leher ialah syal yang memiliki motif agar tampilang semakin berwarna.

Selain menjadi aksesoris dan mempercantik leher, syal juga bisa digunakan dileher untuk menutupi bekas luka, jika kamu memiliki bekas luka dileher. Bisa juga digunakan untuk melindungi leher ketika kamu merasa cuaca saat itu terlalu dingin sehingga lehermu tidak kedinginan.

Berfungsi Sebagai Bandana

Syal yang berukuran tidak terlalu panjang juga bisa kamu lipat memanjang dan dijadikan sebagai bandana atau pengait kepala yang akan semakin membuat tampilanmu menjadi fashionable. Kesan yang diberikan dari tampilan menggunakan bandana tentu saja ceria dan aktif juga berani.

Kamu bisa memanfaatkan syal sebagai bandana dan menggunakannya untuk disegala situasi misalnya, hangout dengan teman dan keluarga, travelling agar rambutmu tidak berantakan, bahkan saat melakukan sesuatu yang membuatmu berkeringat. Tentunya bandana memiliki fungsi lebih selain mempercantik riasan kepala.

Menggunakan syal sebagai bandana juga sangat mudah bahkan kamu bisa berkreasi dengan syal pada ujung simpulnya yang membuattampilanmu semakin manis. Biasanya para wanita akan membuat simpul pita kecil dengan menyilangkannya tetapi juga bisa diikat seperti biasa agar terlihat seperti messy style.

Berfungsi Menjadi Aksesoris Pada Tas

Selain dipakai pada tubuh, syal juga berfungsi sebagai aksesoris tas yang akan semakin mempercantik tampilan tasmu. Caranya mudah sekali, kamu cukup mengikatkan saja syal ke tasmu, bisa langsung diikat atau bisa kamu kreasikan dengan membuat simpul terntentu.

Ini juga jadi trik ketika kamu memiliki tas lama yang jarang kamu pakai, bisa kamu sulap menjadi baru hanya dengan mengikatkan syal favoritmu ke ganggang tas. Seacar otomatis tas lamamu akan menjadi lebih menarik dan kamu pasti jadi percaya diri memakainya.

Mengaitkan syal ke tas juga bisa menciptakan kesan bahwa kamu adalah orang yang kreatif dan pastinya fashionable karena  kamu mampu memadupadankan dua benda menjadi satu kesatuan yang dapat menopang penampilanmu. Tunggu apalagi, segera cek koleksi syal dan tasmu sekarang juga.

Berfungsi Menjadi Ikat Pinggang

Syal juga bisa berfungsi sebagai ikat pinggang, ganti ikat pinggangmu yang monoton dengan syal motifmu yang menarik. Tentu hal ini bisa membuat penampilannya sangat fashionable dan menarik, jarang orang mengaplikasikannya, siap-siap untuk jadi pusat perhatian ketika kamu menggunakan syal sebagai ikat pinggang.

Rok, gaun, bahkan jeans terkadang terlihat begitu membosankan, apalagi jika mereka tidak bermotif. Maka dar itu, syal akan menyelamatkan penampilanmu. Cukup ikatkan saja ke pinggang, buatlah simpul pita yang sederhana agar tidak terlalu mencolok, tampilanmu pasti akan jauh lebih menarik.

Berfungsi Sebagai Hijab

Terakhir, syal juga bisa berfungsi sebagai hijab yang akan menutup kepalamu. Tekhnik penggunaannya bisa seperti kamu menggunakan hijab pashmina seperti biasa. Memanfaatkan syal sebagai hijab pastinya akan sangat menolongmu disituasi yang tidak terduga karena ia multifungsi.

Jika baju atau gamis yang kamu kenakan tidak bermotif, kamu bisa gunakan syalmu yang memiliki motif untuk menjadi padupadan gaya yang sempurna. Jadi dapat disimpulkan bahwa syal memiliki fungsi universal, bisa digunakan oleh wanita berhijab maupun tidak berhijab. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, tampilanmu pasti akan jadi lebih unik dan modis.

;
Loading