Sukses

Fashion

Wawancara Ekslusif dengan Rebecca Bay: Mengulik Filosofi Desain Kolaborasi Terbaru UniqloxMarimekko

Fimela.com, Jakarta Untuk koleksi Spring-Summer 2020, Uniqlo kembali menggandeng brand asal Findlandia, Marimekko. Motif modern dan warna ceria yang menjadi ciri dari Marimekko akan digabungkan dengan bahan dan desain Uniqlo yang nyaman.

Ini bukanlah kali pertama Uniqlo berkolaborasi dengan Marimekko. “Kami selalu mencari partner yang memiliki filosofi yang sesuai dalam mendesain suatu busana. Menurut saya Marimekko adalah salah satu brand yang filosofinya sangat sesuai dengan konsep LifeWear yang dimiliki Uniqlo,” Ujar Rebecca dalam sesi wawancara online eksklusifnya dengan Fimela.

Lebih lanjut, Rebecca menjelaskan bahwa yang selalu dikedepankan dari konsep LifeWear adalah busana dengan desain modern, tapi secara fungsi bisa digunakan dengan nyaman sehari-hari. Bahan berkualitas tinggi, awet dan tahan lama serta memiliki harga terjangkau adalah nilai yang dijunjung tinggi Uniqlo.

Untuk koleksi musim semi-panas kali ini terinspirasi oleh warna-warni musim panas di Finlandia. Warna-warni dan motif yang ceria menjadi ciri yang kental. “Misi kami ingin meyebarkan kebahagiaan dan kesenangan lewat koleksi terbaru ini,” ujar Rebecca lagi.

Dalam koleksi terbaru ini, fashion item yang dikeluarkan tak hanya sekadar stylish tapi juga memiliki fungsi yang cocok untuk menghadapi musim panas. Misalnya koleksi maxi-dress yang sangat sesuai untuk musim panas, kali ini dibuat dari bahan campuran katun atau linen. Bahan-bahan ini sangat nyaman dan memberi efek dingin di musim panas dan mengurangi kelembapan. Selain itu ada juga koleksi parka dengan bahan ringan mudah disimpan. Cocok buat kamu yang hobi traveling. Details aksesori seperti tali dari bahan raffia juga semakin memberikan sentuhan cantik di busana musim panas edisi spesial kali ini.

Lalu apa sih yang membedakan Uniqlo dengan brand lain dalam menciptakan koleksi musimannya?

“Di Uniqlo, pengembangan produk kami disesuaikan dengan perubahan dan kebutuhan hidup masyarakat saat ini. Kami meneliti tren sosial, budaya juga desain,” Ujar Rebecca. Hal ini ini lanjut dijelaskan rebecca, memberi kesempatan Uniqlo untuk menciptakan desain dan koleksi yang tidak hanya mengedepankan estetika belaka, namun juga menjawab kebutuhan fashion masyarakat yang terus berkembang.

Simak Video di Bawah Ini

#changemaker

Loading