Sukses

Fashion

Nagari, Koleksi Raya Ria Miranda Ungkap Kerinduan Akan Kampung Halaman di Tengah Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Ria Miranda melalui brand RiaMiranda tetap berusaha menghadirkan karya terbaiknya di tengah pandemi virus Corona yang sedang melanda tanah air. Kali ini, melalui virtual collection preview, Ria Miranda menggelar RiaMiranda Digital Showcase untuk memperkenalkan koleksi Raya 2020, Nagari.

Melalui Nagari, Ria Miranda kembali menghadirkan koleksi busana yang sarat dengan nilai budaya Indonesia, terutama Padang, kampung halaman dari Ria Miranda sendiri. Sejak 2012 Ria Miranda memang tak berhenti mengeksplorasi budaya Minang sebagai sumber inspirasinya.

Dengan kekuatan identitas ragam motif kain tenun songket dan batik Sumatera Barat yang digunakan, Nagari sendiri memiliki arti negeri dalam bahasa Minang. Hal ini mencerminkan rasa personal akan kerinduan Ria Miranda untuk pulang ke kampung halaman yang tak bisa dilakukan pada Lebaran tahun ini.

 

Nagari, Koleksi Raya RiaMiranda 2020

Ciri khas Minang pada koleksi Nagari diadaptasi dari pemilihan Rumah Gadang dan jalan kelok Sembilan dalam potongan busana, motif, hingga modifikasi teknik sulam, serta bordir yang sudah seperti baju tradisional khas Sumatera Barat yang sesungguhnya. Ria Miranda juga mengakui bahwa eksplorasi yang dilakukan pada koleksi kali ini juga lebih dalam dan beragam.

Koleksi Raya 2020 Nagari ini dihadirkan untuk keluarga atau biasa dikenal dengan istilah sarimbit, yaitu busana untuk anak perempuan, anak laki-laki, dan untuk pria dewasa. Koleksi ini juga dilengkapi dengan mukena dan sajadah. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Koleksi Busana Lebaran Ria Miranda Terinspirasi Perempuan Jawa dan Ramah Lingkungan