Sukses

Fashion

5 Tren Hijab yang Bisa Jadi Inspirasi Tampilan Ramadan dan Lebaran

Fimela.com, Jakarta Momen Lebaran pastinya menjadi hari yang ditunggu-tunggu setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan lamanya. Hari Lebaran ini dijadikan momen untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar dan teman-teman terdekat. Meski tahun ini silaturahmi harus dilakukan dengan tetap menjaga jarak dan di rumah saja akibat pandemi virus corona, namun kamu tetap bisa tampil fashionable dan stylish.

Berbagai model busana Lebaran bisa menjadi pilihanmu mulai dari ruffle, tunik, hingga motif-motif unik yang memberikan kesan modern stylish. Untuk melengkapi busanamu, salah satu bagian terpenting lagi yang harus diperhatikan yaitu tatanan hijab.

Perkembangan trend busana muslim tatanan hijab juga semakin bervariasi mulai dari cara memakainya hingga warna-warna favorit di kalangan pemakai hijab. Agar tampilanmu sempurna, berikut rangkuman model hijab yang bisa dijadikan inspirasi untuk melengkapi tampilan Lebaran tahun ini yang dirangkum Fimela dari Likee, Jumat (15/5/2020).

1. Turkish Style

Hijab gaya Turki ini terlihat sederhana dan mudah untuk dikenakan. Tanpa memerlukan banyak waktu dan langkah-langkah khusus, hijab gaya Turki ini cocok digunakan untuk dikenakan sehari-hari dan acara spesial karena tampilannya yang minimalis sehingga pantas untuk dikenakan bersama berbagai jenis pakaian seperti blazer, baju terusan, dan dress.

Yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan gaya ini hanya dengan mengambil kerudung berukuran sedang kemudian lipat menjadi segitiga dan letakan di atas kepala. Pastikan ujung kanan dan kiri kerudung berukuran sama panjang dan ambil kedua ujung kerudung kemudian silangkan ke belakang leher, lalu ikat kedua ujung kerudung.

 

2. Layer

Jika kamu ingin mencoba gaya hijab yang lebih modis, tampilan hijab layer ini mungkin yang kamu ingin kenakan. Gaya layer pada hijab fokus untuk memberi volume di atas kepala dengan menambahkan beberapa layer kerudung secara berulang. Tampilan hijab ini cocok sekali dipadukan dengan dress atau gaun pesta untuk menambah kemewahan tampilan kamu.

Untuk mendapatkan layer yang perlu kamu lakukan adalah memakai hijab persegi panjang terbalik, yaitu dengan memakainya di bagian panjang hijab. Lalu ambil sedikit sisi panjang hijab membentuk pola zigzag dan kaitkan menggunakan jarum pentul di setiap garis miringnya. Lakukan gerakan tersebut tiga sampai lima kali hingga terlihat jelas pola zigzag. Ambil sisa kain lalu lilitkan ke kepala dan kaitkan dengan jarum di sekitar daerah kuping.

3. Western style

Sebagai penggemar atau pengikut fashion barat mungkin gaya hijab yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kamu. Gaya hijab barat ini akan terlihat keren dan stylish jika dipadukan dengan jenis pakaian apapun. Tapi perlu diperhatikan bahwa tidak semua bentuk wajah cocok dengan gaya western ini. Kamu dapat menambahkan aksesoris seperti anting dan kalung untuk melengkapi tampilan kamu.

Untuk mendapatkannya kamu hanya perlu melilitkan salah satu sisi ke belakang kepala sampai membentuk konde kain, kemudian kaitkan dengan peniti agar tidak lepas. Biarkan satu sisi menggantung di depan bahu.

 

4. Edgy

Kalau kamu suka merasa tidak nyaman dengan hijab yang rumit dan terlalu erat, gaya kali ini bisa sekali kamu kenakan. Cocok untuk dikenakan saat bepergian, bersantai, atau ke acara semi-formal dengan keluarga dan teman-teman. Gaya ini memberikan kesan edgy, apalagi ditambah dengan pakaian street fashion menjadikan tampilan terlihat modis dan chic.

Kamu hanya perlu mengambil kedua ujung kerudung dan silangkan ke belakang bahu. Pastikan rambut kamu tetap tersembunyi atau kamu dapat menggunakan ciput atau pakaian dalam hijab lainnya. Untuk menjaga agar hijab tidak merosot kamu dapat menguncinya dengan jarum pentul di atas kepala.

5. Syar’i

Jika kamu lebih nyaman dengan hijab panjang yang menutupi daerah dada, gaya ini pas sekali untuk kamu. Bentuknya yang simple dan effortless memberikan tampilan sederhana namun, tetap elegan. Cocok untuk dipadukan dengan dress polos sederhana untuk memberikan kesan casual atau dengan dress bermotif untuk kesan formal.

Cara mengenakannya mudah sekali. Pakai hijab persegi panjang dengan satu sisi lebih panjang, kaitkan hijab dengan peniti di bawah kepala kemudian lilitkan sisi yang lebih panjang ke leher dan biarkan menggantung di bahumu. kamu juga dapat menambahkan bros dengan mengaitkannya di bagian atas dada. Mudah sekali bukan? Selamat mencoba sahabat Fimela!

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Perhiasan Super Manis dari Piaget, Pilihan Hadiah Lebaran untuk Ibu
Artikel Selanjutnya
Cara Memilih Bahan Hijab yang Nyaman dan Mudah Digunakan