Sukses

Fashion

Padu Padan Busana Minimalis untuk Perempuan Berhijab ala Uniqlo dan Ayudia C

Fimela.com, Jakarta Kamis, 17 Juni 2020, brand fashion asal Jepang. Uniqlo sekali lagi memberi bukti untuk para pencita fashion bahwa mereka terus melakukan inovasi demi para pelanggannya. Kali ini mereka membuat panduan padupadan koleksi Uniqlo khusus untuk para pelanggannya yang berhijab.

Mengerti bahwa pasar modest wear sangat berkembang di Indonesia, untuk manual book modest wear pertamanya, Uniqlo bekerja sama dengan selebritas berhijab, Ayudia C.

“Senang sekali, akhirnya hal yang sudah aku kerjain dari awal tahun 2020 ini rilis juga,” Ujar Ayu sapaan akrabnya saat acara exclusive launching modest wear manual Uniqlo.


Menurut Ayu, tantangan terberatnya adalah membuat 50 tampilan fashion hijab minimalis dari ratusan koleksi Uniqlo yang beraneka ragam.

Stylingan Unik dengan Beragam Model

Yang menarik dari hasil padupadan Ayu adalah ia tak memajukan baju berlengan panjang dan tertutup saja, namun juga koleksi busana lengan pendek bahkan sleeveless.

“Dulu saat memutuskan berhijab, saya terpaksa mengucapkan selamat tinggal pada busana-busana yang tidak berlengan, padahal seharusnya tidak perlu begitu. Dengan hasil stylingan saya dengan koleksi Uniqlo ini membuktikan bahwa dengan teknik layering yang tepat, kita bisa membuat busana modest wear untuk yang berhijab,” jelas ibu satu anak tersebut.

Layering Namun Tetap Minimalis

Hal menarik lainnya dari hasil styling Ayu adalah berbagai tampilan dengan teknik layering, namun hasilnya tetap minimalis dan “clean” ala Uniqlo.

Menurut Ayu kuncinya adalah memadupadankan bahan juga warna busana. Padu padan bahan penting untuk hal kenyamanan, terutama bagi kita para fashionista yang tinggal di negara tropis.

Untungnya koleksi banyak Uniqlo Lifewear sudah sesuai dengan iklim di Indonesia, seperti yang berbahan katun, linen dan masih banyak lagi. Sehingga si pemakai tetap merasa nyaman. Untuk warna, kebanyakan yang dipilih oleh Ayu adalah nude atau pastel, sehingga saat dilayer, kesannya tetap minimalis.

Manual book ini sudah bisa didapatkan di setiap gerai Uniqlo. Untuk yang sudah memiliki aplikasi uniqlo, kamu juga bisa melihatnya langsung dari ponselmu.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
One-Mile Wear, Tren Busana yang Nyaman Saat Beradaptasi dengan New Normal
Artikel Selanjutnya
Pesan Penting dari Kalung yang Dikenakan Meghan Markle Tentang Black Lives Matter