Sukses

Fashion

Tas Indah dengan Pesona Kain Tenun, Tradisional namun Tetap Stylish

Fimela.com, Jakarta Indonesia memiliki berbagai kain tradisional yang sangat indah, salah satunya kain tenun. Dengan keunikan motif abstrak, kain tenun diaplikasikan pada tas oleh brand lokal, Tako Bags.

Mengusung konsep utama timelessly stylish, Tako Bags menyajikan berbagai design tas perempuan yang fashionable dengan sentuhan tenun. Tidak seperti tas etnik lainnya dipasaran yang sebagian besar bagian tas menggunakan tenun lalu dikombinasi dengan sedikit kulit, Tako justru melakukan sebaliknya. Semakin sedikit, semakin menarik. Itulah konsep rumus penggunaan tenun pada tas Tako.

Pesona kain motif abstrak kain tenun yang diambil dari berbagai daerah Indonesia seperti NTT; Dayak Kalimantan; serta Jepara, masing-masing memiliki kecantikan tersendiri. Pesona tradisional ini lah yang memuat Tako gemar menjadikannya sebagai ‘highlight’ pada design tas-nya

"Motif-motif kain tenun berbeda-beda tergantung daerah yang membuatnya, dan meski motifnya sama, karena dibuat secara manual, detailnya pun selalu berbeda-beda. Tidakada satu kain yang persis 100 persen dengan kain lainnya meski dibuat oleh tangan yang sama. Bagian ini yang membuatku tertarik, aku harus memilih bagian tenun yang cocok untukdesign tasku,' ujar Dita Wahyu Nirmala selaku Founder Tako Bags.

Pengaplikasian sedikit tenun disesuaikan pada design tas. Biasanya tenun diaplikasikan pada lining, kantong, atau tali. Kehadiran tenun yang hanya sedikit pada tas Tako yang berbahan utama kulit sintetis ini justru menjadi highlight.

"Rata-rata bagian tas yang menggunakan kain tenun hanya sedikit. Misalnya pada bagian lining, kantong, tali. Namun justru bagian tenun yang hanya tampil sedikit itulah yang menjadi highlight atau cherry on top nya dari tas tersebut," tambahnya.

Tas yang minimalist

Dita menyampaikan jenis design yang tergolong minimalist, justru membuat tas tenun Tako mampu secara flexible dipadu-padankan dengan berbagai tema pakaian. Mulai dari kasual hinggaformal.

Ke-minimalist-an designnya ini pun juga membuat design tas-tas Tako mampu tampil stylish beriringan dengan trend fashion terkini tanpa terbawa arus fashion yang selalu berganti. Sehingga customer Tako dapat tetap menampilkan kesan tradisional namun stylish.

"Berbagai value menarik disajikan dibalik design minimalistnya, kualitas produk sangat diperhatikan. Sebagai salah satu brand lokal Indonesia yang bersegmentasi pasar perempuan muda, Tako ingin memberikan kualitas terbaik dibalik tampilan yang stylish," tambah Dita.

Tako yang sudah berdiri sejak 2010, di Yogyakarta ini pun dapat merangkul pengrajin tas senior demi mendapatkan kualitas produk yang baik. Meski dibandrol dengan harga yang terjangkau, namun proses quality control dilakukan dengan ketat.

#changemaker

;
Loading