Sukses

Fashion

Gaya Unik Mila, Perempuan Asal Ukraina yang viral di TikTok dengan Gaya Harian Ala Abad ke-19

Fimela.com, Jakarta Jika kamu kerap merasa kewalahan saat memilih pakaian ke kantor, tapi, tunggu sampai melihat perempuan muda asal Ukraina, Mila Ovorozynuk asal Ukraina. Viral dengan akun TikTok your_sunny_flower, ia memilih untuk tampil dengan gaya klasik setiap harinya, dengan penampilan yang jauh dari kesan modern.

Abad ke-19 menjadi gaya andalan hariannya. Ia mengenakan gaun bergaya vintage, dilengkapi korset, puffed blouses, dan juga topi bergaya elegan. Tak ketinggalan makeup dan gaya rambutnya mempresentasikan gaya abad ke-19 yang klasik.

Penampilannya ini memiliki alasan tersendiri. Dimulai sejak 12 tahun lalu dirinya tergabung dalam gerakan rekonstruksi sejarah. Ia mulai menjahit bajunya sendiri untuk menghadiri acara tertentu, seperti festival dengan tema abad ke-18 atau abad ke-19. 

Menjahit bajunya sendiri

"Pakaian pertama dalam gaya abad ke-19 yang mulai saya kenakan dalam kehidupan sehari-hari adalah mantel musim gugur biru. Itu dibuat 8 tahun lalu. Saya secara alami mulai memilih hal-hal harmonis yang akan menyertainya. Lemari pakaian saya berangsur-angsur penuh dengan barang-barang vintage, "kata Povoroznyuk kepada Bored Panda.

Povoroznyuk menemukan inspirasi untuk lemari pakaiannya di Pinterest, Google, dan majalah lama dengan gaun dari era itu. Dia menjahit dan menghemat pakaian vintage-nya, yang membuat pakaian satu-satunya menonjol di keramaian (bukan karena pakaian yang terinspirasi abad ke-19 dan ke-20 adalah pemandangan umum di jalanan di zaman modern). Dia menemukan aksesorisnya dari koleksi pribadi orang-orang yang berpikiran sama dan pasar loak. Gayanya yang unik membuatnya nyaman dan percaya diri, dan itu yang terpenting. Meskipun Povoroznyuk sering terlihat aneh di jalanan, selera gayanya telah membuatnya terkenal di internet. Ia sudah memiliki 69 ribu pengikut di Instagram dan video pendeknya di TikTok telah ditonton jutaan kali.

#ChangeMaker

;
Loading