Sukses

Fashion

1000 Koleksi Busana Rancangan Ali Charisma yang Didonasikan untuk Anak Sekolah di Seluruh Penjuru Negeri

Fimela.com, Jakarta Berkecimpung di dunia fashion selama puluhan tahun membuat Ali Charisma menyadari bahwa industri fashion bisa melakukan hal yang lebih dari sekadar produk yang dikenakan sehari-hari. Melainkan juga bisa memberikan kontribusi untuk membantu banyak anak sekolah di seluruh penjuru negeri.

Ali Charisma melepas lebih dari 1000 outfit dari koleksi fashion show yang pernah dirancangnya. Mulai dari casual wear, evening/cocktail wear, dan wedding dress. Koleksi ini menyasar anak muda yang membutuhkan busana untuk momen spesial, seperti pertunangan dan pernikahan.

Pelepasan 1000 koleksi rancangan Ali Charisma ini dilakukan lewat peragaan busana yang bertajuk "Sustainability & Charity Event" yang berlangsung secara virtua; adap 26-28 Februari 2021. Peragaan busana ini bisa disaksikan di YouTube Channel Ali Charisma, Facebook Ali Charisma, dan Instagram @alicharismaofficial.

Seluruh koleksi bisa dimiliki oleh masyarakat luas. Selain itu, masyarakat juga diajak untuk berbuat baik kepada anak-anak di daerah terpencil. Mereka membutuhkan bantuan pakaian sekolah yang layak pakai untuk menunjang aktivitas pendidikan di sana. Kamupun bisa mendonasikan minimal 10% dari nilai baju yang diinginkan melalui BenihBaik.com

 

Konsistensi berkarya

Selama lebih dari dua dekade berkarier, Ali Charisma telah menghasilkan koleksi busana yang sudah memasuki pangsa pasar di dalam maupun di luar negeri. Memiliki lini evening dan cocktail wear untuk usia 25-40 tahun dan lini casual wear untuk usia 18-30 tahun, Ali Charisma menunjukkan proses perjalanan kariernya di setiap koleksi yang ia buat.

Di masa pandemi pun, Ali Charisma tetap konsisten melahirkan karya dalam bentuk urban wear dan resort wear dengan konsep sustainable fashion. Dengan menggunakan bahan-bahan yang natural, Ali Charisma melakukan upaya untuk menciptakan Indonesia bebas sampah.

 

Sustainable fashion

Melalui bisnis fashion yang sustainable ini, Ali Charisma mengharapkan kehidupan yang berlanjut di masa depan. Terlebih konsep sustainable fashion juga menjadi fokus bagi pelaku usaha di industri fashion secara global.

Sustainable fashion menjadi prinsip sebagai produsen maupun konsumen fashion yang mengedepankan kepedulian terhadap lingkungan dan kemanusiaan. Ali Charisma sendiri tidak hanya melakoni sustainable pada bisnis fashion yang ia geluti, melainkan juga dalam kehidupannya sehari-hari.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading