Sukses

Fashion

Barbie Eleanor Roosevelt Jadi Sosok Perempuan Inspiratif dari Mattel

Fimela.com, Jakarta Perempuan di seluruh dunia akan merayakan Hari Perempuan Internasional. Termasuk Barbie.

Ya! Boneka perempuan favorit produksi Mattel ini akan turut merayakan Hari Perempuan Internasional dengan cara yang unik. Mattel memproduksi boneka Barbie yang mirip dengan mantan ibu negara Amerika Serikat, Eleanor Roosevelt. Koleksi Barbie Eleanor Roosevelt akan menjadi bagian dari koleksi boneka Wanita Inspiratif Barbie.

Mattel memilih Eleanor Roosevelt sebagai ikon terbaru Barbie karena ia merupakan ibu negara terlama di Amerika Serikat. Selain itu, juga terkenal karena upaya kemanusiaannya sereta memiliki karier yang cukup sukses. Mendefinisikan kembali apa artinya menjadi perempuan di bidang politik dan di mata publik.

"Kami dengan senang hati menyambut mantan Ibu Negara Eleanor Roosevelt ke serial Barbie Inspiring Women dan untuk menjelaskan bagaimana ketekunannya sebagai pendukung kebijakan seputar hak-hak sipil dan ekonomi berdampak pada dunia," Lisa McKnight, Wakil Presiden Senior dan Global Head of Barbie and Dolls at Mattel.

Sebagai perusahaan mainan global, Mattel percaya akan pentingnya menyoroti model peran masa lalu dan masa kini, seperti Eleanor Roosevelt. Ia menginspirasi generasi pembuat perubahan berikutnya agar bermimpi lebih besar dari sebelumnya.

 

Eleanor Roosevelt aktif di Politik

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Barbie (@barbie)

Rooselvet menjadi ibu negara selama masa jabatan Franklin D. Roosevelt dari 1933 hingga 1945. Menurut biografinya di Gedung Putih, Eleanor aktif di divisi perempuan dari Komite Demokratik Negara. Ketika sang suami terpilih sebagai presiden, Eleanor mengambil peran dan melanggar preseden dengan mengadakan konferensi pers, bepergian, dan menulis kolom harian surat kabar yang disebut "My Day". Dalam kolom surat harian tersebut ia mengungkapkan pendapatnya sendiri.

Setelah sang suami meninggal, Eleanor aktif menjadi juru bicara PBB di Amerika. Ia terus bekerja hingga akhirnya meninggal pada 1962 di usianya yang ke 78 tahun.

Eleanor Roosevelt bergabung dengan deretan perempuan inspiratif yang diabadikan dalam boneka Barbie. Seperti Dr. Maya Angelou, Billie Jean King, Ella Fitzgerald, Florence Nightingale, Susan B. Anthony, Amelia Earhart, Katherine Johnson, Frida Kahlo, Rosa Parks and Sally Ride.

Boneka Barbie Eleanor Roosevelt dirancang mengenakan gaun hitam lengan panjang yang dihiasi dengan bunga merah mudah dan ungu. Penampilannya dilengkapi dengan sepatu hitam, kalung mutiara, dan topi bowler.

 

Inisiatif Barbie

Seri Inspiring Women dari Barbie diluncurkan pada 2018 untuk merayakan Hari Perempuan Internasional. Hal ini menjadi cara untuk menghormati sejarah yang membuka jalan bagi generasi perempuan untuk bermimpi lebih besar dari sebelumnya.

Selain itu, Barbei juga meluncurkan seri virtual You Can Be Anything yang menghubungkan penggemar muda dengan ikon, seperti Grown-ish Yara Shahidi dan model fashion serta aktivis Adwoa Aboah. Percakapan akan mencakup streaming langsung 15-30 menit dengan menampilkan pemimpin perempuan, pelopor dan perempuan berpengaruh melalui Facebook dan YouTube Barbie.

Barbie juga memiliki Barbie's Dream Gap Proect yang menjadi inisiatif global untuk meningkatkan kesadaran tentang faktor pembatas yang mencegah para perempuan mencapai potensi penuh mereka. Barbie pun menjain kemitraan dengan Girls Leadership.

Pendaan yang disediakan oleh proyek tersebut memungkinkan proyek penelitian yang dipimpin oleh para perempuan untuk membuat sekolah Power Lab. Sekolah ini berfokus untuk membantu meningkatkan representasi media dan persepsi diri anak perempuan.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading