Sukses

Fashion

Doraemon Jadi Ikon Uniqlo Terbaru untuk Menggalakkan Koleksi Pakaian Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal dengan sosok Doraemon? Robot Kucing yang satu ini terkenal dengan berbagai peralatan canggih untuk membantu Nobita. Kali ini, Doraemon digandeng untuk mengubah masa depan lewat lini pakaian ramah lingkungan dari Uniqlo.

Ya! Doraemon didapuk sebagai Global Sustainability Ambassador Uniqlo dengan logo berwarna hijau. Dengan menjadi Doraemon Sustainability Mode, Doraemon hijau akan membantu menyampaikan berbagai cara Uniqlo untuk mewujudkan pesan Keseimbangan Ekologi, yakni "Merubah masa depan kita melalui kekautan pakaian".

“Kami sangat senang bermitra dengan Doraemon. Selama dua dekade terakhir, UNIQLO telah melakukan banyak inisiatif terkait keseimbangan ekologi (sustainability) melalui bisnis untuk berkontribusi pada dunia yang lebih baik. Kami percaya bahwa dampak pandemi COVID-19, transformasi sosial, dan juga kesadaran masyarakat yang terus berkembang membuat kolaborasi dengan pelanggan dan stakeholder lainnya menjadi lebih penting dari sebelumnya dalam mendorong perubahan sosial yang positif," ungkap Koji Yanai, Group Senior Executive Officer Fast Retailing.

Doraemon pun nampak begitu senang saat diminta Uniqlo untuk membantu menciptakan masa depan yang cerah. Doraemon mengharapkan kerja sama dari semua pihak untuk membuat semua orang semakin peduli dengan masa depan.

 

Membawa inisiatif baik

Memiliki kesamaan dengan Uniqlo yang juga berasal dari Jepang, perusahaan ini telah berkembang dengan menyediakan pakaian berkualitas kepada banyak orang dengan komitmen untuk mendorong kemajuan sosial. Sebagai Global Sustainability Ambassador Uniqlo, Doraemon yang melakukan perjalanan ke masa lalu akan membantu menciptakan masa depan yang lebih dunia.

Doraemon bertekad untuk membawakan inisiatif ramah lingkungan dari brand dengan cara yang lebih menyenangkan dan mudah dimengerti. Merender Doraemon dan logo Uniqlo menjadi hijau melandasi tekad perusahaan untuk mempercepat upaya demi keseimbangan ekologi.

 

Tidak bekerja sendiri

Tentu Doraemon tidak melakukan inisiatif ini sendiri. Ia akan bergabung dengan aktri Jepang Haruka Ayase yang menjadi LifeWear Special Ambassdor beserta Global Ambassador lainnya. Seperti Roger Federer, Kei Nishikori, Shingo Kunieda, Gordon Reid, Ayumu Hirano, dan Adam Scott.

Salah upaya yang akan dilakukan oleh Haruka Ayase adalah berpartisipasi dalam kegiatan pendidikan Uniqlo untuk siswa SD, SMP, dan SMA di Jepang. Kegiatan pendidikan ini meliputi kegiatan keseimbangan ekologi pertama.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Berluti Dandani Ken untuk Merayakan Ulang Tahun ke-60
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Sukses Penuhi Panggilan Hati, KitaKita Jadi Bisnis Piyama Lokal yang Ramah Lingkungan