Sukses

Fashion

Kolaborasi Kaya Makna Gading Marten Bersama Brand Sepatu Lokal Asal Bandung

Fimela.com, Jakarta Brand sepatu lokal semakin bersinar di negeri sendiri. Alasannya, tidak hanya harganya yang lebih terjangkau, kualitas dan kreativitas dari sepatu lokal pun tak kalah dari brand ternama dunia.

Hal ini bisa dilihat dari semakin banyak merek sepatu lokal yang bermunculan meski pandemi melanda. Berdasarkan data ecommerce, Tokopedia, transaksi penjualan untuk brand sepatu lokal mengalami peningkatan hampir 2 kali lipat.

Inovasi dan kolaborasi menjadi strategi agar brand sepatu lokal tetap berjaya. Seperti yang dilakukan oleh Evil, Ventela, dan Gading Marten yang baru saja meluncurkan koleksi sepatu bertajuk 'All is Well'.

Ketiganya secara langsung terjun menyampaikan ide-ide hingga lahir sepatu berwarna hitam.  Kata “All Is Well” yang diambil dari kebiasaan Gading Marten yang sering mengucapkannya di momen tertentu, sebagai sebuah harapan bahwa semua akan baik-baik saja, juga sebagai sebuah jawaban bahwa hari ini berjalan baik.

“Karena di saat pandemi ini. Kalau ditanya soal kabar pasti ada yang lagi ada problem. Entah bisnisnya atau kena covid sendiri. Jawaban yang paling enak didenger itu All is well. Ini satu kata yang diharapkan dan doa agar semua baik-baik saja," ungkap Ipam seorang sneaker enthusiast dan founder Evil Clothing.

Kolaborasi tercipta karena Ipam dan Gading Marten memiliki ketertarikan mengkoleksi sneakers dan memiliki beberapa cerita hidup yang sama kemudian mengelaborasi “All is well” menjadi sebuah produk sepatu. 

Lalu, Ventela akhirnya dipilih menjadi kolaborator karena kualitas produk yang baik dan cocok untuk mewakilkan semangat yang sama.

“Alasan kolaborasi dengan mereka berdua memang udah lama kenal Gading dan selalu punya cerita yang hampir mirip. Karena dia juga suka sama history, makannya sepatu ini penuh kata-kata dan history. Sedangkan Ventela punya pabrik yang besar dengan produksi yang benar-benar hasilnya berkualitas baik. Mereka bisa menyalurkan ide-ide saya menjadi sepatu. Dari sol dan warna-warna, semua bisa diwujudkan sesuai keinginan,” ujar Ipam. 

Feature sepatu dan tidak dijual terbatas

William selaku owner Ventela pun menyambut hangat project ini dan mewujudkan “All is well” kedalam produk dengan beberapa feature, seperti velcro patch yang dapat diubah, detail-detail yang dapat ditemukan di beberapa bagian sepatu, teknologi 3M hingga beberapa detail lain yang bisa kalian temukan saat memiliki sepatu ini.

Ada juga kata-kata yang diselipkan pada sepatu tersebut, seperti pada bagian sole ada tulisan nama Evil dan Gading. Bahkan ada kata-kata Italy yang jika diartikan ialah “hidup itu indah karena adanya hari ini”.

Sepatu tersebut dikemasan secara elegan menggunakan box hitam bertulisan “All is well” di bagian atas. Terdapat 2 jenis sepatu yaitu low dan high. Dengan harga berkisar Rp430 ribuan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading