Sukses

Fashion

Koleksi Busana Lebaran Ria Miranda Terinspirasi Perempuan Jawa dan Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Hadapi bulan suci Ramadan di tengah pandemi yang masih meluas, Ria Miranda dan brand RiaMiranda tetap berkarya meluncurkan koleksi Lebaran tahun ini. Koleksi kali ini mengenakan serat alami untuk tekstil, TENCELTM yang tak hanya nyaman, namun berkontribusi terhadap lingkungan. 

Ria Miranda mengangkat tema Danastri yang terinspirasi dari kisah perempuan Jawa tentang makna kesungguhan untuk mencintai. Danastri juga memliki makna perempuan hebat yang cantik. "Terinspirasi dari kisah nilai-nilai hidup yang dikutip dari buku Suluk Tambangraras 1809, tentang  perempuan Jawa yang memiliki tutur sikap lemah lembut dan kesungguhannya dalam mencintai,” ujar Ria. 

Lewat tema tersebut, Ria Miranda mengajak publik untuk menyambut bulan suci sampai hari kemenangan tiba dengan sukaria, walaupun beraktifitas dan beribadah dirumah. Memberikan pesan tentang mencintai diri serta ciptakan kenyamanan agar dapat memberi cinta untuk orang tersayang dan semangat tumbuh untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Menggunakan tagar #SukaRiaRamadan #LebaranNyamanRiaMiranda, Ria menampilkan persiapan koleksi Danastri ini sudah dari tahun lalu. Proses kreatif koleksi ini diadaptasi dari pattern Jawa, namun dibuat lebih pop dan paduan warna yang lebih bright. Modifikasi pattern dengan siluet yang feminin dan elegan. Produk ini breastfeeding friendly dan beberapa artikel produk bisa di kenakan dengan ragam style.

“Koleksi ini sebagai bentuk intropeksi diri untukku. Karena punya makna tentang self love, berpikir positif untuk terus menebar cinta kepada orang-orang yang kita sayangi. Campaign dari koleksi ini pun dikemas seperti fashion film dari cerita pribadiku,” ujar Ria Miranda.

Keindahan koleksi Danastri memadukan kisah budaya Jawa dengan kondisi saat ini, menemani momen kemenangan dengan nyaman bersama keluarga. Hadir dengan ragam pilihan produk yang terdiri dari 8 busana wanita, 3 busana pria, 3 busana anak laki-laki, 3 busana anak perempuan, celana wanita, 3 scarf motif, 3 pashmina instan polos hingga pilihan hijab instan untuk anak.

Tak hanya itu, terdapat pilihan mukena dewasa dan anak sebagai kelengkapan untuk beribadah selama bulan yang penuh keberkahan. Pilihan warna light grey, emerald green, brown, terracotta, dusty purple, light navy blue berpadu dengan mix fabric dan pattern top etnik.

 

Ramah lingkungan

Koleksi ini menggunakan serat TENCELTM, yang menjadi bahan utama pembuatan benang dan kain, terbuat dari pulp kayu yang berasal dari hutan industri yang dikelola secara berkelanjutan dan bersertifikasi FSC® atau PEFCTM. 

Pembuatan serat alami TENCELTM memiliki konsep closed-loop production. Proses ini mengubah pulp menjadi serat selulosa, dengan optimalisasi sumber daya dan mengolah kembali sisa pembuangan menjadi energi untuk berproduksi kembali. 

Karena terbuat dari bahan dasar yang alami, produk pakaian yang mengandung serat ini mampu terurai kembali ke alam, sehingga aman terhadap lingkungan dan mengurangi pencemaran.

“TENCELTM️ berkolaborasi dengan RiaMiranda menawarkan pilihan pakaian modest yang tidak hanya ramah terhadap lingkungan, tetapi juga nyaman dikenakan di cuaca tropis seperti di Indonesia," kata Mariam Tania, Marketing and Branding Manager for Lenzing Group, Asia Tenggara dan Oseania (Lenzing Group adalah produsen dari serat bahan TENCELTM️)

 

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebagai Hari Kemenangan, Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Idul Fitri
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengolah Sisa Makanan Lebaran jadi Masakan Lezat