Sukses

Fashion

Sandal Sepatu Bernuasanya Putih dengan Motif Sawunggaling yang Diperkenalkan Go Tik Swan

Fimela.com, Jakarta Indonesia memiliki ragam budaya yang bisa diterapkan keberbagai unsur fashion. Maka tak heran jika desainer hingga brand fashion selalu menjadikan budaya Indonesia inspirasinya.

Dalam koleksi sepatu sandal terbarunya, brand lokal MADER Official pun meluncurkan koleksi yang diberi nama Sawunggaling lewat kampanye Touch of Heritage, koleksi ini memiliki unsur budaya. 

Motif Sawunggaling diperkenalkan oleh Go Tik Swan, merupakan perpaduan dari dua kata, yaitu Sawung yang berati ayam jantan dan Galing yaitu merak jantan. Koleksi lebaran ini menghadirkan dua pilihan model sepatu, di antaranya sandal sepatu dengan tipe mules lancip dan square toe.

Melissa Bremara owner MADER Official mengatakan sejak 2017, MADER Official berusaha untuk mengangkat tema yang berkaitan dengan budaya Indonesia untuk memperkenalkan seni dan kekayaan budaya Indonesia ke dunia. Koleksi kali ini pun menggunakan motif yang diperkenalkan oleh Go Tik Swan.

“Sawunggaling, bagian dari koleksi MADER Touch of heritage series, di mana MADER mengeskplorasi kekayaan budaya Indonesia. Koleksi kedua dari seri budaya Indonesia setelah Enggang, untuk Raya 2021,” ujar Melissa

Detail koleksi

Melissa bercerita jika Sawunggaling ini dikenal dengan motif yang menyerupai burung Phoenix yang menjadi simbol keindahan dan kekuatan. 

“Burung Phoenix selama ini juga digambarkan sebagai sebagai burung yang berumur panjang, yang mampu membakar dirinya sendiri untuk bisa lahir menjadi Phoenix baru,” paparnya

Koleksi sandal sepatu ini menggunakan bahan material kulit dengan Teknik bordir dan payet. Didominasi warna putih. Dijual dengan range harga Rp800.000-Rp900.000.

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Go Tik Swan, Ahli Seni Kontemporer Batik Berusia 90 Tahun
Artikel Selanjutnya
Sempurnakan Tampilan Idul Fitri dengan Alas Kaki yang Didesain Effortless Aesthetic