Sukses

Fashion

Wamenparekref Angela Tanoesoedibjo Dorong Edukasi Gaya Hidup Ramah Lingkungan lewat Pameran Bumi Rumah Kita

Fimela.com, Jakarta Meningkatnya penumpukkan sampah menjadi ancaman bagi kelestarian lingkungan. Sehingga penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mulai beralih menjalani gaya hidup ramah lingkungan.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo terus mendorong langkah ini untuk mengajak masyarakat mulai beralih ke gaya hidup ramah lingkungan. Berkunjung ke Senayan City pada Senin, 31 Mei 2021, Angela Tanoesoedibjo melihat langsung pameran bertajuk "Bumi Rumah Kita" yang merupakan program kolaborasi Senayan City dengan Sejauh Mata Memandang.

Bumi Rumah Kita menjadi pameran ketiga yang dihadirkan Sejauh Mata Memandang di Senayan City. Pameran ini bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kondisi darurat sampah dan bagaimana masyarakat bisa memulai gaya hidup ramah lingkungan. Pameran yang dikhususkan untuk sampah tekstil ini berlangsung dari 30 April hingga 1 Agustus 2021.

Ditemani oleh Chitra Subyakto selaku Pendiri dan Direktur Kreatif SMM, Angela Tanoesoedibjo memahami setiap section yang dihadir dalam pameran ini. Mulai dari visi misi, tindakan yang dilakukan secara nyara, hingga kolaborasi berbagai pihak yang mendukung berlangsungnya pameran Bumi Rumah Kita.

 

Edukasi lewat pameran

Melihat dari fakta menyedihkan tentang keadaan bumi oleh sampah, secara konsisten Sejauh Mata Memandang menggelar beragam inisiatif yang memungkinkan semua orang untuk terlibat. Terutama untuk pengelolaan sampah yang lebih bertanggung jawab sekaligus dapat menyelamatkan bumi.

Lewat pameran ini, Chitra semakin ingin melibatkan masyarakat untuk mengubah perilaku, menciptakan ekosistem, dan menjadi komunitas ramah lingkungan yang berdasarkan empat prinsip, yakni kurangi, gunakan kembali, daur ulang, dan terbarukan.

Selama pameran berlangsung, SMM menyediakan area dropbox. Setiap pengunjung dapat memasukan sampah seperti styrofoam, kantong plastik, bubble wrap, botol plastik, sachet, sampah kertas bekas, kemasan kaleng, makanan kaleng, alumunium, sampah produk kecantikan, dan sampah tekstil untuk upcycle dan recycle.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Sejauh Mata Memandang Ajak Masyarakat Menyelematkan Lingkungan dari Sampah Lewat Pameran Bumi Rumah Kita