Sukses

Fashion

6 Alasan Mengapa Lebih Baik Menyewa Gaun Pengantin daripada Membeli

Fimela.com, Jakarta Salah satu hal penting dalam pernikahan adalah menyiapkan gaun pengantin, terutama bagi calon mempelai perempuan. Namun memilih gaun pengantin biasanya mempunyai banyak pertimbangan, apakah sebaiknya membeli atau menyewa saja?

Keduanya sebenarnya sah-sah saja dilakukan. Akan tetapi ada banyak keuntungan jika kamu lebih memilih untuk menyewa gaun pengantin.

Selain lebih hemat, menyewa gaun pengantin juga menjadi salah satu cara untuk hidup ramah lingkungan dan berkelanjutan. Lebih lanjut, melansir dari The Independent, berikut ini beberapa manfaat menyewa gaun pengantin.

1. Harganya jauh lebih murah

Menggelar acara pernikahan membutuhkan biaya yang tak sedikit. Menyewa gaun pengantin bisa menjadi salah satu cara untuk menghemat pengeluaran yag besar.

Sebab biaya menyewa gaun pengantin jauh lebih murah dibanding membeli yang baru.

2. Lebih berkelanjutan

Tak dapat kita pungkiri, industri fashion menjadi salah satu penyumbang emisi karbon terbesar di dunia. Dalam membuat gaun pengantin membutuhkan bermeter-meter sutra, renda, tulle, dan berbagai bahan lainnya.

Satu gaun pengantin yang hanya dipakai sekali saja harus menggunakan banyak sekali sumber daya. Oleh sebab itu, menyewa gaun pengantin menjadi salah satu cara hidup ramah lingkungan dan berkelanjutan.

3. Cara terjangkau memakai gaun desainer

Para calon pengantin pasti memimpikan mengenakan gaun buatan desainer di acara pernikahan mereka. Namun, anggaran yang besar kerap menjadi hambatan untuk miliki gaun pengantin tersebut.

Nah, cara terjangkau untuk mewujudkannya ialah dengan cara menyewanya. Kamu tetap bisa mengenakan gaun rancangan desainer, tetapi dengan dana yang minimal.

4. Menghemat waktu

Tak perlu menghabiskan banyak waktu, menyewa gaun pengantin dapat dilakukan semudah berbelanja online. Kamu hanya perlu menelusuri online untuk menemukan gaun yang sempurna, pilih tanggal yang kamu butuhkan dan untuk berapa lama, lalu tunggu sampai tiba.

Beberapa situs penyewaan gaun memungjinkan kamu untuk mencoba lebih dari satu ukuran dan melakukan fitting dengan beberapa gaun menjelang hari H, untuk memastikan kamu mendapatkan gaun yang pas.

5. Tidak perlu menunggu lama

Pada umumnya, menjahit gaun pengantin bisa memakan waktu berbulan-bulan, bahkan sedikit perubahan saja memakan waktu sampai berminggu-minggu.

Namun, gaun sewaan selalu tersedia dan bisa didapatkan kapan saja dalam waktu singkat. Sehingga kamu tak perlu khawatir harus menunggu lama.

6. Tidak perlu bingung setelah dipakai

Kebanyakan pengantin bingung gaunnya akan diapakan setelah usainya acara pernikahan. Banyak pengantin akhirnya memutuskan hanya menggantungkan gaun pengantin mereka selama bertahun-tahun di lemari tanpa niat memakainya lagi.

Dengan gaun sewaan, kamu tak perlu pusing-pusing memikirkannya karena harus mengirimnya kembali. Sehingga tidak akan memakan ruang lemari pakaian yang berharga selama bertahun-tahun yang akan datang.

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Memilih Gaun Pengantin Idaman yang Tepat Untukmu
Artikel Selanjutnya
Gaun Pengantin Putri Diana Dibangkitkan Lagi Setelah 25 Tahun