Sukses

Fashion

10 Ide Makanan Sehat yang Wajib Kamu Santap di Akhir Pekan

Fimela.com, Jakarta Ketika memasuki akhir pekan seperti sekarang ini, suasana santai dan kekeluargaan membawamu untuk sedikit ingin memanjakan diri makan makanan yang kamu sukai. Tapi gimana caranya makan enak, tanpa harus melanggar aturan dietmu? Tenang, Bintang.com punya berbagai ide masakan sehat dan lezat untuk akhir pekan. 

Strawberry Parfaits

10 Ide Makanan Sehat yang Wajib Kamu Santap di Akhir Pekan | via: foodimentaryguy.com

Siapa bilang diet itu enggak bisa makan makanan yang enak? Nih, Strawberry Parfaits satu ini bukan hanya mudah membuatnya tapi juga sangat sehat. Buah stroberi ini kaya dengan vitamin C. Cara buatnya mudah, campurkan buah stroberi, oat meal, yoghurt rendah lemak dan satu sendok madu. 

Sup Buncis dan Jamur Kancing

10 Ide Makanan Sehat yang Wajib Kamu Santap di Akhir Pekan | via: baked-in.com

Buncis yang kaya akan vitamin B1 ini sangat cocok kamu santap sebagai menu makan siangmu di akhir pekan. Selain sehat rasa sup ini juga sangat lezat, apa lagi di tambah jamur yang mengandung vitamin D. 

Blackberry-Grape Sundaes

10 Ide Makanan Sehat yang Wajib Kamu Santap di Akhir Pekan | via: pinterest.com

Diet bukan berarti kamu enggak boleh makan es krim, lho! Pilih es krim yang memiliki kadar lemak rendah. Kemudian tambahkan jus anggur dan blackberry. Tapi jangan menggunakan susu atau gula supaya lebih sehat. 

Fettuccine Alfredo

10 Ide Makanan Sehat yang Wajib Kamu Santap di Akhir Pekan | via: veganyumminess.com

Pasta juga bisa menjadi salah satu pilihan menu sehat di akhir pekan. Fettucini Alfredo salah satunya. Bukan hanya mengandung ayam, tapi juga ada sayuran di dalamnya. Pasta ini lebih sehat dari menu pasta lainnya karena enggak pakai butter yang bikin gemuk. Selain itu juga ditambahkan minyak zaitun yang baik untuk kesehatanmu. 

Salad Buah dan Sayuran

10 Ide Makanan Sehat yang Wajib Kamu Santap di Akhir Pekan | via: fromthelittleyellowkitchen.com

Salad sayur dan buah sangat baik untuk kesehatanmu. Selain rasanya yang enak, walaupun kamu makan banyak, enggak bakalan gemuk. Menu sangat cocok kamu pilih di akhir pekan karena enggak sulit untuk membuatnya. Bahkan kamu bisa ajak adikmu untuk membuatnya. Salad enggak perlu dimasak, jadi enggak akan membahayakan mereka tanpa pegawasan yang ketat. 

Gado-gado

10 Ide Makanan Sehat yang Wajib Kamu Santap di Akhir Pekan | via: isaubc.com

Buat kamu pecinta makanan Indonesia, tapi tetap enggak ingin melanggar aturan diet yang sudah kamu jalani, gado-gado bisa menjadi salah satu pilihan. Sayuran dan bumbu kacang yang enggak bakal bikin kamu gemuk ini sangat menyehatkan. Kalau kamu vegetarian, enggak usah pakai telur. Selain itu, gado-gado mudah dibuat sendiri di rumah. 

Nasi Merah

10 Ide Makanan Sehat yang Wajib Kamu Santap di Akhir Pekan | via: anakui.com

Nasi merah menjadi menu yang sempurna di akhir pekanmu. Kamu yang diet kadang enggak mau makan nasi karena takut gemuk. Tapi kalau makan nasi merah, kamu enggak perlu khawatir berat badan naik. Karena nasi merah ini kaya akan serat. Kamu juga bisa memadukannya dengan berbagai lauk-pauk dan sayuran yang sehat. 

Makanan yang Dikukus

10 Ide Makanan Sehat yang Wajib Kamu Santap di Akhir Pekan | via: flickr.com

Untuk kamu yang menghindari makanan yang digoreng dan dipanggang, bisa beralih ke sayuran dan tahu serta tempe yang dikukus. Kamu enggak usah takut gemuk dengan makan makanan yang dikukus karena enggak bakal bikin kamu gemuk. 

Kimchi

10 Ide Makanan Sehat yang Wajib Kamu Santap di Akhir Pekan | via: yesvegetarian.com

Makanan khas Korea Selatan ini sangat baik untuk kesehatanmu. Soalnya sayuran yang ada di dalamnya akan memperlancar pencernaanmu. Selain itu bawang putih yang terkandung di dalamnya memiliki zat alisin yang akan mengurangi lemak di tubuhmu. Cocok banget untuk diet!


Telur Dadar Isi Brokoli

10 Ide Makanan Sehat yang Wajib Kamu Santap di Akhir Pekan | via: thestockedpantry.com

Kalau selama ini kamu makan telur dadar isi daging, coba deh ganti isinya dengan brokoli supaya kamu lebih sehat. Selain banyak manfaatnya untuk kesehatan, brokoli juga kaya serat alami yang akan merontokkan lemak jahat dalam tubuh. Anti oksidan yang terkandung di dalamnya juga bakal mencegah terjadi kanker. 

 

Nah itu dia 10 ide makanan sehat yang juga bisa memanjakan lidahmu. Jadi kamu enggak perlu khawatir bakal melanggar diet ketat yang sudah kamu jalani selama ini. 

 

Baca juga: 5 Cara Mudah untuk Menghemat Biaya Makan Selama Travelling

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading